pradi berbaju putih
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna
pradi berbaju putih
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna

 

RADARDEPOK.COM, KUKUSAN – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, hari ini dijadwalkan akan disuntik vaksin Covid-19. Tak sendiri. Jajaran Forkopimda Depok juga akan menjalani hal serupa.

Pradi mengaku tak memiliki persiapan khusus guna disuntik vaksin, di RSUI. Dirinya hanya mencukupi istirahat, serta menjaga nutrisi yang tepat.

“Artinya, asupan yang masuk dengan aktivitas harus seimbang,” ungkapnya kepada Radar Depok, di kediamannya, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Rabu (13/1).

Diluar itu, dirinya sejak awal memang menyambut baik adanya vaksin. Tentu, diharapkan menjadi jalan keluar untuk memutuskan mata rantai penyebaran korona.

Lebih lanjut, dirinya pun mengajak masyarakat untuk tidak takut menjalani vaksin. Selain sudah diuji klinis, vaksin dari Tiongkok ini juga telah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Sebagai pemimpin di wilayah, harus berani memberikan sikap dengan memberikan contoh. Kalau memang diminta untuk divaksin, oh saya siap sekali buat sampling untuk masyarakat di Depok,” terangnya.

Ia mengatakan, pandemi sudah membatasi berbagai aktifitas, dan berdampak buruk pada perputaran ekonomi. “Makanya kita ingin sekali segera betul-betul ada solusi. Banyak pro dan kontra dengan kekhawatiran, dan narasi yang dimunculkan,” bebernya.

Lebih lanjut, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok ini menuturkan, kebijakan vaksin COVID-19 telah melalui serangkaian tahap uji klinis yang cukup matang oleh para ahli dibidangnya. Atas dasar itulah, Pradi pun percaya kebijakan tersebut adalah yang terbaik untuk rakyat.

“Saya tujuannya (disuntik pertama) tidak lain tidak bukan untuk mengurangi kecemasan yang ada pada masyarakat. Kalau perlu bareng untuk kepala daerah di Indonesia, saya siap,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya