Musrenbang PGS ekonomi
GIAT : Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis, Kamis (14/01). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
Musrenbang PGS ekonomi
GIAT : Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis, Kamis (14/01). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PASIR GUNUNG SELATAN – Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis fokus pada peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat. Hal tersebut dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (14/01).

Lurah PGS, Supriyatun menerangkan, saat ini memang kegiatan nonfisik yang lebih menjadi prioritas di PGS, terutama peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

“Kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti, pelatihan kader kesehatan, penyelenggaraan kelurahan sehat, Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), penanggulangan HIV dan Tb paru, penguatan Kampung KB, pencegahan serta penanggulangan stunting dan PKDRT,” ucapnya kepada Radar Depok.

Selain itu, untuk peningkatan ekonomi di wilayah PGS, akan diadakan pelatihan dan kegiatan sebagai wadah untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Nantinya akan kembali diadakan pelatihan olah produk lokal, serta akan diadakan Festival Depok Keren, sebagai wadah bagi UMKM memasarkan dagangannya,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua LPM PGS, Anggoro menuturkan, untuk usulan dari 15 RW, memang masih banyak permintaan di kegiatan fisik.

“Sebenarnya untuk kegiatan fisik, terutama jalan lingkungan di PGS semua bisa dikatakan sudah baik,” ujarnya.

Baginya, selain peningkatan ekonomi, peningkatan mutu pendidikan juga sangat penting untuk dikedepankan.

“Besar harapan kami, untuk memiliki Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Cimanggis, khususnya di PGS. Karena memang saat ini belum ada,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya