Donald Trump
Donald Trump.
Donald Trump
Donald Trump.

 

RADARDEPOK.COM, WASHINGTON – Jabatan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) berakhir hari ini, Selasa (21/01). Donald Trump pun belum menerima hasil kekalahannya, dilihat dari pidato perpisahaan Gedung Putih yang berisikan berbagai ancaman pada Selasa (19/01)

Saat diblokir dari akses akun media sosial pribadinya, Trump memberikan nada damai tapi menantang dalam video yang dirilis melalui akun media sosial resmi pemerintah.

“Kami telah melakukan apa yang harus kami lakukan di sini, dan lebih banyak lagi. Saya mengambil pertempuran yang sulit, pertarungan yang paling berat, pilihan yang paling sulit, karena itulah yang Anda pilihkan untuk saya lakukan,” kata Trump seperti yang dilansir dari BBC pada Selasa (19/01).

Ia juga memperingatkan adanya ‘bahaya terbesar’ sedang dihadapan AS yang “kehilangan kepercayaan pada kebesaran nsional kita”. Selama menjalani jabatannya sebagai presiden, pria berusia 74 tahun itu “melawan sampai China tidak tidak seperti sebelumnya” hingga “serangkaian kesepakatan damai di Timur Tengah”.

“Saya sangat bangga menjadi presiden pertama dalam beberapa dekade yang tidak memulai perang baru,”  tuturnya.

Sementara itu, merujuk pada kerusuhan di Capitol AS pada 6 Januari, dia berkata, “Semua orang Amerika ngeri dengan serangan di Gedung Capitol…Itu tidak pernah bisa ditoleransi.”

Trump mengakui bahwa pemerintahan baru akan menjabat, tetapi ia berkata, “Saya ingin Anda tahu bahwa gerakan yang kami mulai baru saja dimulai,” tuturnya. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya