PKK sukmajaya penghargaan
HEBAT: PKK Sukmajaya Meraih Prestasi Pada Jambore Tahun 2020. FOTO : ISTIMEWA
PKK sukmajaya penghargaan
HEBAT : PKK Sukmajaya Meraih Prestasi Pada Jambore Tahun 2020. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Beragam Inovasi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Sukmajaya pada kegiatan Jambore di 2020 membawa mereka memboyong sejumlah penghargaan.

Ketua TP-PKK Kecamatan Sukmajaya, Yulia Oktavia bersyukur atas torehan prestasi yang diraih bersama dalam gelaran acara tersebut. Adapun penghargaan yang didapat antara lain Juara 1 Ketua TP-PKK Kelurahan Cisalak, Juara 3 Sekretaris PKK Kecamatan, Juara 2 Pokja 1 Award Inovasi, Juara 2 Pokja 3 Award, dan Juara 1 Kader Posyandu Award.

“Alhamdulillah ini merupakan suatu prestasi membanggakan dari para kader, baik kelurahan maupun kecamatan Sukmajaya,”  katanya, Jumat (8/1).

Ia menambahkan, perolehan tersebut tak lepas dari kerja keras bersama dalam menumbuhkan beragam inovasi, antara lain Pokja 1 dengan inovasi terkait kampung belajar, dan Sekretariat Kelurahan Cisalak membuat Sistem Informasi Posyandu Ramah Anak.

“Ya, karena itu semua membuat kami mampu menjadi kader PKK yang baik,” bebernya.

Adapun, lanjutnya, sejumlah program inovatif lainnya sudah sangat positif, seperti Pokja 3 yang aktif menggelorakan Gerakan Jamban Bersih (Gerjamsih), Gerakan Kerja bakti Setiap Hari Sabtu (Gerkerti Seritu), serta Posyandu dengan program Sapa Keluarga Bayi dan Balita (Sagaba).

“Kalau penghargaan untuk ketua TP-PKK dinilai lebih kepada peranan yang baik dari seorang ketua dalam menjalankan organisasi,” jelasnya.

Yulia berpesan kepada yang lainnya agar tidak cepat berpuas diri dari prestasi tersebut. Tetapi, perlu dijadikan pedoman dan acuan semangat untuk para kader dalam pembinaan kepada masyarakat.

“Dengan rutin pembinaan, maka akan terbetuk karakter organisasi yang baik. Anggaplah lomba sebagai stimulan untuk bisa mengeksplor kemampuan yang dimiliki setiap wilayah dan sebagai bentuk apresiasi atas kerja-kerja kader PKK di wilayah,” tutupnya. (rd/daf)

 

Prestasi PKK Se-Kecamatan Sukmajaya di 2020 :

Juara 1 Ketua TP-PKK Kelurahan Cisalak,

Juara 3 Sekretaris PKK Kecamatan,

Juara 2 Pokja 1 Award Inovasi,

Juara 2 Pokja 3 Award,

dan Juara 1 Kader Posyandu Award.

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya