Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Metropolis PLN UIT JBB Terima Sertifikat Aset dari BPN Kabupaten Bogor

PLN UIT JBB Terima Sertifikat Aset dari BPN Kabupaten Bogor

0
PLN UIT JBB Terima Sertifikat Aset dari BPN Kabupaten Bogor
SERAHKAN SERTIFIKAT : General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) saat menerima sertifikat aset dsri Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor. FOTO : PLN FOR RADAR DEPOK
SERAHKAN SERTIFIKAT : General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) saat menerima sertifikat aset dsri Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor. FOTO : PLN FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Badan Pertanahan Kabupaten Bogor menyerahkan sertifikat aset yang dikelola oleh PLN Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Barat (JBB), penyerahan diberikan langsung Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Yusup Purnama, serta disaksikan Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) yang diwakili Hendra Teja dan Bupati Bogor Ade Yasin yang diterima General Manager PLN UIT JBB, Warsono. 

Dalam sambutan, General Manager UIT JBB, Warsono menyampaikan bahwa ini merupakan acara yang istimewa bagi pihaknya, terutama hari ini mendapatkan serah terima sertifikat untuk aset kami sebanyak 51 bidang. Tentu hal ini menjadi yang luar biasa.

“Ini hadiah awal tahun yang sangat istimewa bagi PLN, dikarenakan aset-aset ini yang sudah cukup lama beroperasi namun belum mendapatkan legalitasnya,” ungkap Warsono saat sambutan.

Diukatakannya, PLN merupakan badan usaha milik negara yang bertugas melaksanakan pelayanan bidang ketenagakelistrikan, dan merupakan bagian dari objek vital nasional karena itu legalitas dari aset kami sangat penting karena itu kami mengucapkan terimakasih atas dukungannya dari seluruh jajaran yang ada di BPN dan juga dari pemerintah kabupaten bogor.

Hal ini akan membuat Warsono bersama jajaran akan memaksimalkan tim kerja untuk menyelesaikan semua proses ini, mudah mudahan kita bisa menyelesaikan tugas yang diamanahkan oleh negara.

“Kami laporkan bahwa PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat ini, memiliki 4554 bidang tanah yang ada di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten yang sudah bersertifikat baru 43%. Kami targetkan di tahun 2021 ini setidaknya 77% dari total bidang tanah sudah bisa bersertifikat,” bebernya 

Dalam kesempatan yang sama dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Sertipikat Tanah Aset antara BPN dan PLN UIT JBB sebagai bukti bahwa 51 aset telah selesai prosesnya. 

Menjadi tanggung jawab BPN dalam pengelolaan aset negara untuk menyelesaikan dan mensahkan legalitas aset dengan menerbitkan sertipikat dari BPN yang merupakan lembaga negara, ucap Acep Bambang dalam sambutannya. 

Aset PLN yang dikelola oleh PLN UIT JBB masih banyak lagi yang saat ini dalam proses penyelesaian dan menunggu terbit nya sertipikat dari BPN setempat sesuai dengan lokasi aset tersebut berada, sehingga keamanan aset juga mendukung keandalan pasokan listrik sampai ke pelanggan. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya