INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK BAGIKAN BANTUAN : Petugas Pos Indonesia sedang menyalurkan Bansos kepada warga Bedahan.
BAGIKAN BANTUAN : Petugas Pos Indonesia sedang menyalurkan Bansos kepada warga Bedahan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEDAHAN – Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial sebesar Rp300 ribu disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, melalui kantor Pos Indonesia Kota Depok.

Kasi Kemas Kelurahan Bedahan, Abdul Malik mengatakan, pembagian ini dilakukan di sembilan titik di Kelurahan Bedahan. Pembagian dilakukan langsung petugas Pos Indonesia.

Pembagian baksos diberikan secara terpisah, dibagi menjadi sembilan titik di setiap RW. Jadwal pembagian sesuai waktu, bertujuan menghindari kerumunan massa, protokol kesehatan (prokes) diutamakan,” kata Abdul, Rabu (20/1).

Dia mengungkap, di Kelurahan Bedahan ada 3.747 KPM yang menerima bansos. Mereka mendapatkan uang tunai utuh sesuai ketentuan dari Pemerintah.

Data penerima sudah tertuang melalui Kemensos, kami hanya mendata dan ferivikasi aja, bener atau tidaknya warga yang mendapatkan bantuan tunai, apakah mereka masih warga Bedahan dan apakah masih ada,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW5 Bedahan, Isroni mengatakan, pengurus RW berpartisipasi dalam pembagian hanya mengawasi jalannya pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada KPM di wilayahnya.

Kami hanya mengawasi saja, data semua dari Kemensos, dan langsung di berikan oleh Pos Indonesia, murni, ga ada potongan apapun ini sesuai amanah kementerian, insyaalah semuanya tepat sasaran,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro