imam musanto pokdarkamtibmas
AMANAH : Imam Musanto saat menerima pataka usai terpilih sebagai  Ketua Resort Pokdarkamtibmas Polres Metro Depok dalam Muslub di Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (16/01). FOTO : ISTIMEWA
imam musanto pokdarkamtibmas
AMANAH : Imam Musanto saat menerima pataka usai terpilih sebagai  Ketua Resort Pokdarkamtibmas Polres Metro Depok dalam Muslub di Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (16/01). FOTO : ISTIMEWA

 

Imam Musanto terpilih sebagai Ketua Resort Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Polres Metro Depok dalam Musyawarah Luar Biasa (Muslub) yang diselenggarakan di Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (16/01), apa saja program kerjanya?

Laporan : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM – Di awal tahun 2021, tepatnya Sabtu 16 Januari, menjadi salah satu catatan bersejarah bagi Imam Musanto. Pasalnya, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mendapatkan amanah untuk memimpin Resort Pokdarkamtibmas Polrestro Depok menggantikan Djoko Setyo Widodo yang terpilih  sebagai Ketua Daerah Pokdarkamtibmas Polda Metro Jaya.

Dari tujuh sektor Pokdarkamtibmas di Kota Sejuta Maulid, enam suara memberikan kepercayaan bagi Imam Musanto yang juga Anggota Komisi A DPRD Kota Depok ini sebagai Resort Pokdarkamtibmas Polrestro Depok.

“Dengan terpilihnya Prof.Dr.Ir. Djoko sebagai ketua PengdaPokdarkamtibmas Metro jaya maka secara otomatis pengurus Resort akan kosong. Maka, hasil kesepakatan dilaksanakan Muslub. Saya diminta beberapa sektor, karena di Depok ada tujuh sektor, hasil pemilihan saya dapat enam suara, Pak Ariyanto satu suara,” kata Imam Musanto.

Dewan yang akrab disapa Bang Dosen oleh jurnalis Radar Depok ini pun membeberkan sejumlah program di periode kepemimpinannya, diantaranya akan membuatkan jaminan kesehatan (KIS) bagi ribuan anggotanya.

“Selama ini ada anggota pokdar yang masih menggunakan BPJS mandiri atau bayar. Sebagai organisasi mitra Polri Pokdarkamtibmas bekerja sosial, sehingga salah satu program memberikan jaminan kesehatan berupa KIS akan dibuat,” ujarnya.

Pada bagian Keamanan, Ketertiban Pemerintahan, dan Perizinan Komunikasi ini mengungkapkan dalam pelaksanaan program ditargetkan akan dilakukan selama 100 hari kerja.

“Program kerja memajukan Pokdarkamtibmas Kota Depok, yaitu menyusun pengurus, soliditas dan sambang ke 7 sektor menggali informasi dan keinginan tiap sektor, sesuai visi misi Pokdar Maju dalam penangulangan kamtibmas, Integritas, Sinergitas, dan Mandiri,” katanya.

Sementara itu organisasi berbasis sosial mitra dari polisi, lanjut Imam, keberadaan pokdar dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan juga didukung Walikota Depok, Mohammad Idris.