Beranda Satelit Depok Rangkapanjaya Baru Hasilkan 27 Usulan 

Rangkapanjaya Baru Hasilkan 27 Usulan 

0
Rangkapanjaya Baru Hasilkan 27 Usulan 
SIGAP : Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Wilayah Kota Depok menggelar galang dana di Lampu Merah Jalan Raya Margonda Raya, Jumat (15/01). FOTO : ISITMEWA
musrenbang kelurahan rangkapanjaya
MUSRENBANG : Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, Jumat (15/01). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, RANGKAPANJAYA BARU – Kelurahan Rangkapanjaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoranmas, mencatat ada 27 usulan yang dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Jumat (15/1).

Lurah Rangkapanjaya Baru, Zayadi menerangkan, dari usulan yang dirumuskan oleh 15 RW tersebut, berkutat di pembangunan fisik ataupun non fisik.

“Untuk musrenbang kali ini, RJB lebih fokus pada kegiatan non fisik, yaitu sebanyak 25 usulan yang terdiri dari pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi di wilayah,” terangnya.

Lebih lanjut, Zayadi menjelaskan, 25 kegiatan non fisik tersebut meliputi, penguatan Kampung KB, PKK, PKDRT, PIK-R, KLA, dan lainnya. Serta peningkatan ekonomi dengan mengadakan kegiatan yang daoat menambah keterampilan.

“Serta kami akan menambah Taman Baca Masyarakat (TBM), yang sebelumnya berada RW12, akan ditambah di RW4 dan RW8,” terangnya.

Selain itu, akan dilakukan pelatihan pemilahan sampah, pencegahan dan penanggulangan HIV dan TB paru, serta Open Defecation Free (ODF).

“Di RW9 masih ada sekitar 15 rumah yang belum ODF. Sehingga, tahun depan akan kami dorong agar semua bisa terbebas dari ODF,” ujarnya.

Zayadi menambahkan, untuk pembangunan fisik sendiri ada dua usulan yang diajukan. Yakni perbaikan drainase dan jalan lingkungan. “Bagi usulan yang belum terkoordinir, maka akan diusulkan melalui dana aspirasi anggota DPRD Kota Depok,” tandasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya