Rawit Merah Masih Tinggi, Sembako Lain Kondusif

In Metropolis
rawit merah masih tinggi
HARGA SEMBAKO : Pedagang sembako di Pasar Sukatani Kecamatan Tapos, Dendy Putra saat memberi keterangan terkait harga sembako di lapak dagangnya. Kamis (07/01). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beberapa harga bahan pokok di pasar tradisional di Kota Depok masih tetap bertahan di harga yang tinggi. Salah satunya cabai rawit merah, yang masih menyentuh harag Rp85 ribu/Kg di Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya.

Pedagang sembako di Pasar Agung, Aswita Ningsih mengatakan, harga cabai masih tetap bertahan di harga yang bukan semestinya. Biasanya harga normal cabai rawit merah Rp70 ribu/Kg hingga Rp80 ribu/Kg, tergantung kualitas yang diberikan para pedagang.

“Kalau saya menyajikan cabai yang kualitas super. Dari Pasar Induk sekarang perkilo sudah Rp 75 ribu untuk kualitas super. Jadi saya jual disini sekilo Rp 85 ribu,” ungkapnya saat dijumpai di los dagangannya.

Namun dirinya menjelaskan, untuk berbagai sembako lainnya masih menginjak harga normal, seperti Bawan Merah Rp 35 ribu perkilo, Bawan Putih Rp25 ribu/Kg, Cabai Merah Keriting Rp65 ribu/Kg, Daging Sapi Rp120 ribu/Kg.

“Hanya cabai rawit saja yang sudah beberapa hari sebelum tahun baru, sampai saat ini sudah mulai turun tapi masih sedikit-sedikit,” bebernya.

Hal berdeda terjadi di Pasar Sukatani, harga cabai rawit merah mencapai Rp90 ribu/Kg dan belum ada rencana penurunan harga. Hal tersebut dikatakan salah satu pedagang di Pasar Sukatani, Dendy Putra.

“Disini masih tinggi, Rp90 ribu/Kg. Kalau saya ambil dari Bogor, darisana sudah tinggi harganya, tapi kualitasnya yang paling tinggi,” katanya.

Namun diterangkannya, seluruh pelanggannya tidak mengurangi pembelian, sebab warga yang berlangganan dengannya adalah dari para pelaku usaha yang memang target sasarannya jelas, sehingga jumlah pembelian tidak menurun.

“Tidak berdampak sekali, karena langganan saya dari orang jualan, seperti Catering, pedagang pecel lele, nasi uduk, dan nasi goreng,” ucap Dendy.

Sementara, data yang dimiliki Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Depok yang diberikan Kepala Disperindag Zamrowi bahwa harga masih terpantau normal. Biasnya kenaikan terjadi karean kenbutuhan meningkat tapi stok tidak memenuhi.

“Sejauh ini masih kondusif. Kalau harganya mahal biasanya pembeli menurunkan jumlahnya,” kata Zamrowi saat dikonfirmasi Radar Depok. (rd/net)

 

 

Harga Sembako di Pasar Tradisional Terkini

 

Pasar Sukatani

Cabai Rawit Merah : Rp 90 ribu perkilo

Cabai Merah Kriting : Rp 60 ribu perkilo

Daging Sapi : Rp 120 ribu perkilo

Bawang Merah : Rp 30 ribu perkilo

Bawan Putih : Rp 35 ribu perkilo

 

Pasar Agung

Cabai Rawit Merah : Rp85 ribu perkilo

Cabai Merah Keriting : Rp65 ribu perkilo

Daging Sapi : Rp120 ribu perkilo

Bawang Merah : Rp35 ribu perkilo

Bawang Putih : Rp30 ribu perkilo

 

Pasar Tugu

Cabai Rawit Merah : Rp90 ribu perkilo

Cabai Merah Kriting : Rp75 ribu perkilo

Daging Sapi : Rp120 ribu perkilo

Bawang Merah : Rp30 ribu perkilo

Bawan Putih : Rp32 ribu perkilo

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pergantian kapolres depok

Terima Kasih Kombes Azis, Selamat Datang Kombes Imran

SELAMAT BERTUGAS : Kombes Imran Edwin Siregar (kanan), resmi diperkenalkan sebagai Kapolrestro Depok, Kamis (7/1).

Read More...
PNS jalan di sekitar pemkot

340 ASN Depok Mau Pensiun

BERAKTIFITAS : Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) beraktifitas saat jam istirahat di Balaikota Depok, beberapa

Read More...
korona di rumah sakit

Covid-19 Tidak Terbendung, Walikota Kumpulkan Direktur RS se-Depok

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Kota Depok tidak tinggal diam dengan terpaan Virus Korona (Covid-19), yang menghujam deras tiap harinya. Tempat

Read More...

Mobile Sliding Menu