Rektor UI Lantik Dekan FIA Periode 2021-2025

In Pendidikan
pelantikan dekan FIA UI
PELANTIKAN : Pelantikan dihadiri oleh Rektor Universitas Indonesia, para wakil rektor, sekretaris universitas, para dekan fakultas, program vokasi, sekolah. FOTO : UI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan acara serah-terima jabatan serta pelantikan Dekan Fakultas Ilmu Administasi (FIA) UI periode 2021-2025 secara daring pada Senin (11/1).

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor UI bernomor 18/SK/R/UI/2021, Rektor UI Prof. Ari Kuncoro melantik Prof. Chandra Wijaya, menggantikan Prof. Eko Prasojo setelah melalui proses penilaian tingkat universitas yang dilakukan oleh tim penyeleksi yang terdiri dari Rektor UI, para Wakil Rektor UI, dan Sekretaris Universitas pada Selasa 28 Desember 2020.

Pada proses asesmen tersebut, Prof. Chandra menyampaikan visi untuk mewujudkan FIA UI yang inovatif, mandiri, inklusif, bermartabat, serta unggul di Asia Tenggara. Ia menawarkan 17 program unggulan. Di antaranya Implementasi Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka; Program Mayor-Minor; dan Fast Track S1, S2, dan S3; Peningkatan kualitas kurikulum yang memenuhi standar nasional dan internasional dalam rangka mencetak lulusan berkualitas dan memiliki daya saing; Pengembangan Pendidikan Jarak Jauh: Blended Learning, MOOC, Credit Earning Program dan Pengolaan Data Elektronik (Electronic Data Processing – EDP); Pembentukan Program Studi Baru pada Jenjang Magister dan Doktor; Pembukaan Kelas Khusus Internasional; dan  Peningkatan Kerjasama dengan ILUNI FIA UI, Industri, Asosiasi Profesi, Pemerintah, Swasta/BUMN, Perguruan Tinggi, baik di dalam maupun luar negeri.

Rektor UI menyampaikan bahwa jajaran kepemimpinan FIA yang baru harus bisa beradaptasi dengan perubahan dunia pendidikan saat ini yang tidak lagi bertumpu pada publikasi semata.

“Saat ini yang paling penting adalah kolaborasi, baik dengan pemerintah, swasta, maupun dengan pihak universitas lainnya. Proses hilirisasi riset akan tercapai dengan adanya kolaborasi ini, universitas tidak lagi bisa berjalan sendiri,“ ujar Prof. Ari.

FIA UI terbentuk pada tahun 2015, yakni sejak dikeluarkannya SK Rektor No. 0630/SK/E/UI/2015. Sebelumnya, Ilmu Administrasi merupakan salah satu departemen yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI (FISIP UI).

Saat ini, FIA UI memiliki tiga program studi (prodi), yakni: Prodi Ilmu Administrasi Niaga, Prodi Ilmu Administrasi Fiskal, dan Prodi Ilmu Administrasi Negara. Fakultas ini menyelenggarakan pendidikan untuk program pendidikan Sarjana (reguler), Sarjana (paralel), serta program Magister (S2) dan Doktor (S3). (rd/gun)

 

Program Unggulan yang Ditawarkan, di antaranya:

– Implementasi Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

– Program Mayor-Minor

– Fast Track S1, S2, dan S3

– Peningkatan kualitas kurikulum yang memenuhi standar nasional dan internasional dalam rangka mencetak lulusan berkualitas dan memiliki daya saing

– Pengembangan Pendidikan Jarak Jauh: Blended Learning, MOOC, Credit Earning Program dan Pengolaan Data Elektronik (Electronic Data Processing – EDP)

– Pembentukan Program Studi Baru pada Jenjang Magister dan Doktor

– Pembukaan Kelas Khusus Internasional

– Peningkatan Kerjasama dengan ILUNI FIA UI, Industri, Asosiasi Profesi, Pemerintah, Swasta/BUMN, Perguruan Tinggi, baik di dalam maupun luar negeri.

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya

 

 

You may also read!

koki kota depok 3

Kenzi Tofano, Pemuda Depok Koki Kapal Pesiar Yunani : Dalami Seni Tatto, Dirikan Borneo.ink (3-Habis)

BERPOSE : Kenzi Tofano saat mengabadikan dirinya di depan bendera Yunani, di salah satu tempat

Read More...
uang bansos depok

148.484 Warga Depok Dapat Bantuan

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) mulai memberikan bantuan sebesar Rp300 ribu, kepada masyarakat yang

Read More...
musda pan secara virtual

Musda PAN Depok Digelar Secara Virtual

Ki-ka : Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno, Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari,

Read More...

Mobile Sliding Menu