Relawan Ecovillage Mempercantik Tembok Warga

In Satelit Depok
Mural relawan ecovillage
LUKIS : Pengurus Lingkungan RT5/7 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Relawan Ecovillage mengecat tembok rumah warga. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, RATUJAYA – Pengurus Lingkungan RT5/7 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, yakni Relawan Ecovillage bersama beberapa remaja lainnya mempercantik lingkungan sekaligus edukasi sampah kepada masyarakat dengan kreasi mural.

Ketua RW 7, Ahmad Sanusi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memperindah lingkungan dan memberikan sarana dan mengapresiasi karya masyarakat, khususnya bidang seni mural. Sehingga menjadikan dinding rumah warga menjadi lebih hidup.

“Daripada temboknya dicoret-coret dengan vandalisme dan tidak jelas, lebih baik seperti ini,” jelasnya kepada Radar Depok, Rabu (6/1).

Ia menambahkan, selain memperindah lingkungan, mural ini juga salah satu upaya edukasi masyarakat untuk mengolah sampah, serta membuang pada tempatnya.

“Ada himbauan membuang sampah pada tempatnya. Perubahan baik dari segi pengelolaan lingkungan yang bersih dan berbudaya dan religius,” bebernya.

Ia berharap, kedepannya lingkungan kampung setaman dapat lebih sehat dan tertata, sehingga nyaman untuk ditinggali, serta menjadi ruang ramah anak.

“Kami tidak ketergantungan dengan pihak atau dinas, semoga dapat bersinergi dari segala unsur,” pungkasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya

 

 

You may also read!

jack ma

Jack Ma Dua Bulan Menghilang, Berikut 3 Faktanya

Jack Ma   RADARDEPOK.COM - Sudah lebih dari dua bulan, miliarder asal China, Jack Ma dikabarkan telah

Read More...
jokowi baru

13 Januari Jokowi Divaksinasi Covid-19, Rencananya Disiarkan Langsung

Presiden Joko Widodo.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pada tanggal 13 Januari 2021, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi)

Read More...

Inggris Lockdown! Bergini Nasib Premier League

  RADARDEPOK.COM - Inggris mengumumkan akan kembali menjalani lockdown akibat penyebaran virus Korona (Covid-19) yang tidak terbendung. Lantas bagaimana dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu