Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Metropolis Relawan MRI Depok Berangkat ke Sumedang

Relawan MRI Depok Berangkat ke Sumedang

0
Relawan MRI Depok Berangkat ke Sumedang
BANTU: Relawan MRI-ACT berangkat ke Cimanggung, Sumedang, Senin (19/01). FOTO : ISTIMEWA
relawan ke sumedang
BANTU : Relawan MRI-ACT berangkat ke Cimanggung, Sumedang, Senin (19/01). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bencana alam yang tidak pernah bisa diprediksi, akhir-akhir ini menghantui bumi Indonesia. Salah satunya Kecamatan Cimanggung, Sumedang. Peristiwa memilukan tersebut, terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi tercipta bencana longsor. Demi meringankan beban masyarakat setenpat  Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Depok bertolak ke lokasi.

Ketua MRI Kota Depok, Faruqi mengatakan, karena kepekaan dan kepedulian terhadapat kemanusiaan. MRT–ACT wilayah Depok ikut bergerak langsung menggalang donasi untuk korban bencana di Sumedang.

“Kami sudah menggalang donasi untuk bencana longor di Sumedang. Dan sudah membuat kampanye digital yang di share ke sosial media yang kami punya, serta internal MRI Depok,” tuturnya kepada Radar Depok, Selasa (19/01).

Minggu (17/01), pihaknya juga telah mengirimkan bantuan yang telah diamanahkan berupa logistik dari para donator dan hasil galang donasi. Saat ke lokasi diwakili tujuh orang relawan. Kebutuhan logistiknya disesuaikan dengan kebutuhan korban dan relawan di lapangan.

Bantuan untuk para korban disalurkan langsung ke posko logistik, dan ada beberapa yang diberikan langsung ke para korban.

“Proses distribusinya dibagi antara logistik untuk relawan dan juga korban. Karena relawan disana juga butuh logistic kan,” lanjutnya.

Faruqi menambahkan, meskipun tidak banyak logistik yang bisa dikirim. Setidaknya, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk meringankan beban para penyintas bencana longsor di Sumedang.

“Bukan dari banyak atau tidaknya. Tapi dari kepastian kami mendatangi para korban dan keluarganya secara langsung bersama perangkat RTnya,” tambahnya.

Perlu diketahui, para korban mendapat bantuan logistik berupa beras, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi (popok), bahan masakan, mie instan, susu, pembalur, pakaian baru dan juga jilbab.

“Semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi mereka. Dan mereka diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” tutupnya. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya