Selasa, Maret 9, 2021
Beranda Utama Ridwan Kamil Buka Lowongan Nakes se-Jawa Barat, Berikut Syaratnya

Ridwan Kamil Buka Lowongan Nakes se-Jawa Barat, Berikut Syaratnya

0
Ridwan Kamil Buka Lowongan Nakes se-Jawa Barat, Berikut Syaratnya
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
gubernur jabar
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

 

RADARDEPOK.COM – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil membuka lowongan pekerjaan bagi tenaga kesehatan atau nakes di Jabar untuk membantu dalam penanganan virus Korona (Covid-19).

Namun, lowongan pekerjaan untuk nakes ini diperuntukkan bagi lulusan D4 da S1.

Berdasarkan postingan Ridwan Kamil di akun Instagramnya, lowongan pekerjaan bertajuk Rekrumen Terbuka Tenaga Kesehatan Puskesmas Terpadu dan Juara (Puspa) ini waktu pendaftaran dari tanggal 27 Januari-7 Februari 2021.

Pemprov Jabar membuka lowongan pekerjaan tersebut bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jabar dan CISDI (Center for Indonesia’s Strategic Development Initiatives).

Lowongan pekerjaan ini terbuka bagi masyarakat yang berlatar belakang pendidikan di bidang kesehatan untuk bergabung bersama Tim Puskesmas Terpadu dan Juara (Puspa).

“Sebuah program inisiatif @pemprovjabar dan @CISDI_ID untuk perkuat puskesmas dalam respon Covid-19,” terang Ridwan Kamil dalam postingannya.

Disebutkan, nantinya setiap lima orang akan bertugas di masing-masing puskesmas selama enam bulan dalam periode Maret-Agustus 2021.

Dari lima orang tersebut, dua di antaranya merupakan pilihan Puskesmas, sedangkan tiga orang lain dipilih dalam proses rekrutmen ini.

Dalam program ini, beberapa tugas dari Tim Puspa di antaranya ialah mendeteksi dan melacak kasus Covid-19 dan memberi edukasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, juga untuk memastikan kesiapan vaksinasi serta penyediaan layanan esensial di Puskesmas.