rizki dukung pengusaha muda
KUNJUNGAN : Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jabar saat mengunjungi salah satu stand di Pasar Ikan Cupang yang diselenggarakan managemen Detos, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Depok. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
rizki dukung pengusaha muda
KUNJUNGAN : Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jabar saat mengunjungi salah satu stand di Pasar Ikan Cupang yang diselenggarakan managemen Detos, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Depok. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya terus mendorong agar pemuda di Kota Depok dan Kota Bekasi dapat maju serta membawa dampak positif bagi perekonomian kota.

Selain itu, Rizki yang dikenal dengan sebutan Dewan Milenial ini ingin pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) di Kota Depok dan Kota Bekasi untuk naik level, dengan mendorong pelatihan bagi mereka.

“Pemuda harus ambil bagian mengisi pembangunan. Jadi, harus diberikan skill dan pelatihan yang dapat bermanfaat untuk mereka. Salah satunya, kita dorong menjadi pebisnis dan pelaku UMKM,” kata Rikzi saat mengunjungi salah satu stand di Pasar Ikan Cupang yang diselenggarakan managemen Detos, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji baru-baru ini.

Menurut Rizki, UMKM menjadi salah satu sektor yang dapat diisi pemuda. Sebab, tidak membutuhkan modal besar dan berangkat dari kemauan serta kemampuan pelakunya untuk mengembangkan usahanya.

Namun, kata Rizki, pandemi Covid-19 membuat sektor UMKM juga terkena imbas. Sehingga, perlu mendapat sentuhan dari pemerintah agar dapat bertahan dan menjalankan roda ekonomi di tengah pandemi.

“UMKM menjadi sektor yang paling berdampak saat pandemi Covid-19. Sehingga, perlu didorong untuk terus bertahan. Bahkan, menjadi lebih maju lagi,” katanya.

Wakil rakyat yang concern terhadap peningkatan UMKM dan kepemudaan ini mengungkapkan, beberapa sektor UMKM yang saat ini tengah booming adalah ikan dan tanaman hias. Di sektor ini perlu mendapat sentuhan dan perhatian dari pemerintah.

“Saya sendiri merencanakan memberikan penyuluhan dalam tiap kegiatan, seperti reses bisa menyertakan narasumber untuk mengisi materi pelatihan bagi pemuda atau UMKM,” paparnya.

Rizki pun mengapresiasi seluruh pihak yang membantu tumbuhkembangnya  UMKM di Kota Depok maupun Kota Bekasi, seperti manajemen Depok Town Square yang mendorong pelaku UMKM dan petani ikan hias dengan menggelar festival Ikan Cupang.

“Saya harap, banyak managemen atau pengelola mall dan pasar modern memberikan ruang bagi pelaku UMKM. Sebab, kalau bukan kita yang membantu, siapa lagi,” papar Rizki.