RTLH curug baru
RENOVASI : Proses renovasi salah satu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
RTLH curug baru
RENOVASI : Proses renovasi salah satu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CURUG – Tahapan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, baru  mencapai 50 persen pengerjaan dari total 21 penerima bantuan. Ada sedikit hambatan karena salah satu penerimanya terpapar Covid-19.

Ketua LPM Kelurahan Curug, Dody Setiawan menerangkan, totalnya ada 18 penerima bantuan serta ditambah tiga Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan. Sampai saat ini pengerjaan masih terus berlangsung.

“Progres RTLH di Curug masih berjalan, untuk presentase keseluruhanbaru 50 persen. Jika dirinci satu persatu, maka ada yang sudah 70 persen, 50 persen, bahkan masih ada yang nol persen. Hal tersebut disebabkan beberapa faktor,” paparnya kepada Radar Depok, Selasa (5/1).

Dody menjelaskan, pengerjaan yang masih nol persen diantaranya, tiga penerima yang masuk dalam APBD Perubahan. Karena dana tersebut memang belum cair hingga saat ini, sehingga pengerjaan pun otomatis tertunda.

“Selain itu, ada yang disebabkan karena tukangnya belum siap atau ada juga yang pemilik rumahnya terpapar Covid-19. Sehingga pengerjaan akan dilakukan ketika keadaan sudah kembali pulih dan memungkinkan untuk dilakukan renovasi,” tegasnya.

Kendati demikian, pihak LPM akan terus memantau pengerjaan di 21 RTLH tersebut. Serta pemanfaatan dana yang diberikan agar seluruhnya berjalan sesuai dengan peruntukannya.

“Seluruh yang kami pantau berjalan dengan baik. Semoga setelah dilakukan tahap renovasi, masyarakat di Kelurahan Curug dalam hidup lebih layak dengan tempat tinggal yang juga layak,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya