Beranda Satelit Depok RW2 Pondok Jaya Siap ‘Upgrade’ jadi Kampung Tangguh Jaya

RW2 Pondok Jaya Siap ‘Upgrade’ jadi Kampung Tangguh Jaya

0
RW2 Pondok Jaya Siap ‘Upgrade’ jadi Kampung Tangguh Jaya
BANTU : Lumbung Pangan RW2 Pondok Jaya. FOTO: DAFFA/RADAR DEPOK
kampung tangguh pondok jaya
BANTU : Lumbung Pangan RW2 Pondok Jaya. FOTO: DAFFA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOK JAYA – RW2 Kelurahan Pondok Jaya sudah mempersiapkan segala aspek untuk upgrade dari Kampung Siaga Covid-19 menjadi Kampung Tangguh Jaya.

Ketua RW2, Lalan Mujlani menjelaskan sehubungan dengan jumlah kasus terpapar virus Korona (Covid-19) di lingkungannya mencapai 17 orang, maka dirinya mempersiapkan segala hal seperti lumbung pangan, kolam ikan, tanaman cabe dan singkong untuk memenuhi kebutuhan warga isolasi mandiri, sekaligus untuk persiapan menuju Kampung Tangguh Jaya.

“11 warga sudah sembuh, dan sisa 6 kasus yang sedang isolasi mandiri. Kami persiapkan lumbung pangan dari swadaya masyarakat,” jelasnya kepada Radar Depok, Senin (25/01).

Ia menambahkan, dengan upgrade tersebut, diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dalam menekan angka penyebaran Covid-19, khususnya kolaborasi empat pilar yakni Pemerintah, TNI, Polri, dan Puskesmas.

“Untuk menangkal Covid, diperlukan sinergitas semua pihak,” bebernya.

Lalan berpesan kepada masyarakat, untuk tidak jenuh menerapkan protokol kesehatan yang ada dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Penanganan Covid-19 dari pemerintah sebetulnya sudah cukup baik. Tapi memang kadangkala dari masyarakat sendiri yang susah, ayo bersama tuntaskan Covid-19,” pungkasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya