Beranda Satelit Depok RW2, Pondok Jaya Wakili Cipayung di KTJ Polda Metro Jaya

RW2, Pondok Jaya Wakili Cipayung di KTJ Polda Metro Jaya

0
RW2, Pondok Jaya Wakili Cipayung di KTJ Polda Metro Jaya
ATASI : Tiga Pilar Usai mengikuti webinar Kampung Tangguh Jaya (KTJ) dari Polda Metro Jaya, di Aula Kelurahan Pondok Jaya, Kamis (28/01). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK
KTJ pondok jaya
ATASI : Tiga Pilar Usai mengikuti webinar Kampung Tangguh Jaya (KTJ) dari Polda Metro Jaya, di Aula Kelurahan Pondok Jaya, Kamis (28/01). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOK JAYA – RW2 Pondok Jaya menjadi perwakilan Kecamatan Cipayung pada kegiatan Webinar Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang diselenggarakan Polda Metro Jaya, Kamis (28/01).

Kepala Unit (Kanit) Binmas Polsek Pancoranmas, AKP Ade Maskun menjelaskan, kegiatan kali ini diikuti oleh seluruh tiga pilar, yakni Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah Polda Metro Jaya yang bertugas menangani virus Korona (Covid-19).

“Untuk Polsek Pancoranmas, kami bagi dua di Kecamatan Cipayung diselenggarakan di Kelurahan Pondok Jaya, dan Kecamatan Pancoranmas di kawasan Kelurahan Rangkapanjaya Baru,” jelasnya kepada Radar Depok, Kamis (28/01).

Ade menuturkan, dari tingkat RW sampai dengan kelurahan pesiapan dari segi fasilitas dan lainnya sudah baik. Jadi, diharapkan dengan KTJ, permasalahan Covid-19 bsia diselesaikan sampai ke akar-akarnya.

“Jika dibanding kelurahan lain sempit dan secara visual belum siap, maka dari itu dipilihlah Kelurahan Pondok Jaya,” bebernya.

Sementara itu, Ketua RW2 Pondok Jaya, Lalan Mujlani menganggap KTJ lebih aktif dalam mengentaskan Covid-19 dibandingkan dengan Kampung Siaga Covid-19 (KSC). Alasannya, pihak RT dan RW bukan hanya secara teori saja diberi edukasi, tetapi juga dilibatkan dalam pelaksanaan.

“Kami diberikan banyak ilmu seperti penanaman pohon, sayuran, budidaya ikan, dan lainnya. Kalau KSC itu hanya bentuknya saja tapi turun kebawah untuk pembinaannya tidak ada,” terangnya.

Untuk diketahui, jumlah kasus positif Covid-19 di RW2 sebanyak 19 kasus, dan kini 12 warga sudah dinyatakan sembuh. Sisanya menjalani isolasi mandiri.

“Alhamdulillah setiap harinya ada peningkatan, semoga bisa dipertahankan KTJ dan semakin baik lagi,” pungkasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya