Beranda Ekbis dan Hiburan Saat Ngopi Sebaiknya Jangan Konsumsi 6 Makanan Ini

Saat Ngopi Sebaiknya Jangan Konsumsi 6 Makanan Ini

0
Saat Ngopi Sebaiknya Jangan Konsumsi 6 Makanan Ini
ILUSTRASI
makanan teman kopi
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM – Beberapa makanan cocok dikonsumsi secara bersama. Makanan dan minuman lain, bagaimanapun, sebaiknya tidak dikonsumsi secara bersamaan.

Salah satu contoh, Kopi. Ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat Anda tengah minum kopi. Apa saja itu? Berikut ini penjelasannya

1. Jamur

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Bone Metabolism pada tahun 2017, menemukan subjek penelitian yang minum lebih banyak kopi cenderung memiliki kadar vitamin D yang lebih rendah.

Jamur merupakan sayuran yang kaya akan vitamin D. Jika ingin mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D, sebaiknya kamu minum air putih dan hindari kopi.

2. Susu dan Olahan Susu

Susu dan olahan susu merupakan salah satu makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan kopi.

Jika kamu memiliki kebiasaan meinum kopi di pagi hari agar tidak mengantuk, dan minum susu untuk sarapan, Anda harus menghentikan kebiasaan ini. Kafein dalam kopi biasa bisa memengaruhi penyerapan kalsium dan meningkatkan jumlah kalsium yang kamu buang dalam urine.

Efek ini relatif kecil bagi kebanyakan orang, dengan setiap cangkir kopi menyebabkan kamu mengeluarkan hanya 2 hingga 3 miligram dari 1.000 miligram asupan harian yang disarankan.

Namun, ada baiknya kamu menghindari memakan olahan susu sebelum meminum kopi.

3. Ikan

Makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan dengan kopi adalah ikan.

Hal ini karena kandungan vitamin D dan berbagai mineral di dalam daging ikan akan lebih sulit diserap oleh tubuh jika kamu minum kopi setelah mengonsumsinya.