SD Muhammadiyah Meruyung Yakin PSB Tercapai

In Pendidikan
SD Muhammadiyah meruyung PSB
KOMPAK : Kepala SD Muhammadiyah Meruyung Ade Irma Gunawan, bersama jajaran sedang mengumpulkan donasi buat diberikan kepada siswa yang sedang membutuhkan disaat Pandemi Covid-19. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SD Muhammadiyah Meruyung mengaku optimis dapat memenuhi target penerimaan siswa baru (PSB), dalam pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2021-2022. Keyakinan ini timbul, setelah adanya 45 calon siswa baru yang sudah mendaftar di sekolah Jalan Raya Meruyung No3 Kelurahan Meruyung, Limo Kota Depok.

Kepala SD Muhammadiyah Meruyung, Ade Irma Gunawan mengatakan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap mengacu pada aturan pemerintah. Dengan melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Selian itu, untuk menguatkan penyampaian materi pelajaran, sekolah sesekali melakukan kunjungan kerumah siswa atau biasa disebut home visit.

Terkait rekruitmen siswa baru, kata Ade, sejauh ini telah berjalan dan masih dalam fase gelombang pertama. Kuota penerimaan siswa baru untuk tahun pelajaran 2021 – 2022 sebanyak 90 siswa atau 3 rombongan belajar, dan saat ini kami sudah mendapatkan 45 siswa baru.

Menurutnya, gelombang pertama penerimaan siswa baru sudah dilaksanakan sejak November, dan akan berakhir pada Januari ini. Sementara untuk gelombang kedua akan dibuka pada Februari hingga April 2021.

“Masih ada waktu hampir empat bulan lagi, tapi jika kuota kami sudah terpenuhi sebelum tenggat waktu habis, maka kami akan menutup penerimaan siswa baru,” jelasnya kepada Radar Depok, Senin (11/01).

Bicara soal kualitas hasil kegiatan belajar mengajar dengan sistem PJJ. Ade menyebut, hasilnya tidak terlalu jauh dengan hasil sistem pembelajaran secara tatap muka. Namun, memang diperlukan upaya ekstra para tenaga pengajar, guna memastikan materi pelajaran yang disampaikan kepada siswa benar benar dapat diserap oleh siswa.

“Kami terus meningkatkan koordinasi dengan orang tua murid untuk memastikan materi pembelajaran terserap maksimal. Dan kami tidak ingin kualitas hasil belajar disekolah kami turun hanya karena penerapan sistem pembelajaran jarak jauh,” tandas Ade. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya

 

 

You may also read!

Ketua Presidium Koalisi Rakyat Nasionalis Depok, Bernhard

Naming Bothin Diusulkan jadi Nama Jalan

Ketua Presidium Koalisi Rakyat Nasionalis Depok, Bernhard   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya membawa

Read More...
malam di PPKM di depok

PPKM di Kota Depok : Mal Patuh, PKL Belum Tahu

TUTUP : Pusat perbelanjaan tutup mengikuti aturan PPKM, Senin (11/1). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
ilustrasi darah korona

Masih, Lima Minggu Depok Merah

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Ayo warga Kota Depok mulailah peduli dengan sesama. Munggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu