Beranda Satelit Depok SDA-Pokdarwis Kolaborasi Bebersih Situ Cilodong

SDA-Pokdarwis Kolaborasi Bebersih Situ Cilodong

0
SDA-Pokdarwis Kolaborasi Bebersih Situ Cilodong
BERSIH : Pokdarwis Kelurahan Kalibaru dan SDA angkat sampah di Situ Cilodong, Selasa (26/01). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK
bebersih situ cilodong
BERSIH : Pokdarwis Kelurahan Kalibaru dan SDA angkat sampah di Situ Cilodong, Selasa (26/01). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, KALIBARU – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Kalibaru bersama Bidang Sumber Daya Air (SDA) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok membersihkan sampah-sampah di Situ Cilodong, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Selasa (26/01).

Koordinator Satgas Banjir Dinas PUPR, Edisyam menerangkan, kegiatan hari ini melibatkan 10 personil dengan beragam peralatan dan sebuah dump truck berwarna kuning.

“Kami gunakan congkrang, jaring, dan gaetan untuk mengangkut sampah yang mengambang di Situ Cilodong dengan 10 personil,” ujar Edi kepada Radar Depok, Selasa (26/01).

Ia menambahkan, pihaknya kerap membersihkan salah satu destinasi wisata air di Cilodong ini, bahkan rutin dua minggu sekali. Menurutnya pemasangan jaring besi dirasa kurang efektif dalam upaya preventif

“Kalau pemasangan jaring saya rasa kurang efektif. Ya paling kita rutin bersihkan ini,” bebernya.

Di tempat yang sama, Ketua Pokdarwis Kelurahan Kalibaru, Rakimin berpesan kepada masyarakat, untuk membuang sampah pada tempatnya, dan tidak mengotori Situ Cilodong dengan sampah.

“Nanti kami akan pasang banner dari besi terkait larangan sampah, ayo buang sampah pada tempatnya,” pungkasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya