Selasa, Maret 9, 2021
Beranda Pendidikan SDIT MU Bahas Kemajuan Pendidikan

SDIT MU Bahas Kemajuan Pendidikan

0
SDIT MU Bahas Kemajuan Pendidikan

miftahul ulum seminar

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai dan bahkan cenderung meningkat. Tak menyurutkan langkah segenap civitas SDIT Miftahul Ulum (MU) Cinere, Kota Depok tetap mempertahankan kualitas pendidikan dan jati dirinya.

Di awal 2021, SDIT MU berani dan spektakuler dalam memajukan dunia pendidikan khususnya bagi guru, siswa, orang tua murid, dan masyarakat.

Kepala SDIT MU, Dedy Susanto menerangkan, diakhir semester ganjil Tahun Ajaran 2020-2021, setelah penerimaan rapor siswa secara online. SDIT MU langsung menggelar acara Prarapat Kerja (Praraker) selama dua hari, Senin (21/12) hingga Selasa (22/12), secara online by zoom.

“Dalam kesempatan tersebut, kami melakukan evaluasi pembelajaran semester ganjil dan menyiapkan agenda Rapat Kerja (Raker) semester genap di awal tahun 2021,” ucapnya kepada Radar Depok, Minggu (3/1).

Tak hanya itu, kolaborasi antara manajemen, guru, orang tua murid, dan yayasan. Dituangkan dalam agenda raker tengah tahun semester genap dalam kegiatan pelatihan guru. Webinar parenting bersama tiga pembicara nasional, yang akan membahas tuntas tentang perkembangan psikologi peserta didik, di kelas rendah dan kelas tinggi.

“Raker SDIT MU dilaksanakan selama lima hari terhitung Senin-Jumat, 4-8 Januari 2021. Di hari pertama dan kedua, diagendakan pelatihan guru dengan beberapa tema yaitu menuju guru penggerak nasional, membahas tuntas Asesmen Ketuntasan Minimal (AKM), serta belajar dari Guru Prestasi Nasional,” terangnya.

Tiga pembicara yang dihadirkan dalam raker SDIT MU yaitu, Zainal Abidin (Guru Penggerak Nasional), Noor Endah Tjahjaningtias (Pembicara Nasional), dan Nurkhozin (Guru Prestasi Nasional).

“Ketiga pembicara ini, diharapkan mampu memotivasi, menggugah semangat, memberikan acuan dalam kegiatan AKM, dan mencetak guru SDIT MU menjadi guru prestasi nasional,” jelas Dedy.

Sementara itu, di hari ketiga sampai kelima juga menghadirkan tiga pembicara profesional di bidang parenting yang namanya sudah tidak asing lagi dalam perbincangan perkembangan psikologi siswa.