Sebelum Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Berangkat Tugas : Peluk Anak dan Istri Sambil Meminta Maaf

In Utama
rumah kapten afwan berduka
BERDUKA : Rumah pilot Sriwijaya Air SJ 182, Kapten Afwan Rahimahullah Zamzami yang tengah dipasangi tenda dan bangku, di Komplek Bumi Cibinong Endah (BCE) No10 RT1/10, Kelurahan Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (10/1). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

 

Kecelakaan pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan rute Jakarta–Pontianak, Sabtu (9/1) mengagetkan semua kalangan. Peristiwa yang dipastikan merenggut nyawa, menjadi perhatian keluarga dan kerabat. Seperti di kediaman pemegang kokpit pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Kapten Afwan Rahimahullah Zamzami tak henti-hentinya didatangi tamu.

Laporan: Daffa Andarifka Syaifullah, Depok

RADARDEPOK.COM – Sudah sejak pagi, rumah berkelir putih dihiasi batu marmer tidak pernah sepi. Ada saja tamu yang silih ganti sekedar mengucapkan bela sungkawanya, maupun mendoakan sosok pilot yang baik, dermawan, dan saleh itu. Semua berdoa dengan harapan adanya secercah mukjizat dari snag Khalik.

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor, Ade Yasin turut mengunjungi kediaman Afwan sekira pukul 08:00 WIB. Dia datang menggunakan blazer hitam dengan kemeja hijau didalamnya, Ade Yasin memberikan ucapan turut berduka. Sekaligus memberikan energi positif kepada keluarga yang hingga detik itu, masih terpukul atas belum ditemukannya sang pilot.

“Saya datang sebagai Bupati Bogor, sekaligus karena memang warga Bogor, dan juga bertetangga. Alhamdulillah pagi ini saya datang kesini untuk memberikan semangat, dan motivasi kepada keluarga. Karena sampai hari ini kan belum ada kejelasan nasibnya (seluruh penumpang dan awak pesawat Sriwijaya Air SJ182),” ujar Ade.

Ada juga pengurus lingkungan, tetangga, dan kerabat yang duduk menunggu di bangku plastik depan rumah. Seperti Ketua RT1/10 Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Agus Pramudibyo yang juga membantu pihak keluarga, dan salah satu tetangganya, Koswara.

Menurut Agus, sosok Afwan dikenal cukup aktif di lingkungan. Ini dibuktikan dengan kontribusinya menjadi Bendahara RT1/10 beberapa tahun lalu. Selain itu, Afwan juga dikenal dengan kedermawanannya, juga baik serta ramah kepada tetangga. Sungguh sosok idaman.

“Dia (Afwan) suka menyumbang ke masjid, gak pernah ketinggalan salat berjamaah, suka menyantuni anak yatim juga. Kalau ada tetangga yang kesusahan dia bantu. Misalkan, dia beli sesuatu di pedagang, pasti uang kembaliannya dia kasih untuk pedagang tersebut,” terangnya.

Koswara turut menceritakan waktu bersama Afwan menjabat sebagai pengurus lingkungan RT1/10. Afwan dua tahun lalu pernah curhat, punya rencana berhenti sebagai pilot dan beralih menjadi wirausaha.

1 of 2

You may also read!

diskominfo jelang HPN

Diskominfo Siap Mediasi Kepanitiaan HPN

SAMBUT HPN : Kadiskominfo Sidik Mulyono bersama insan pers saat melakukan pembahasan Hari Pers Nasional

Read More...
nyamuk DBD

Angka DBD Rendah di Kota Depok

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memasuki awal tahun 2021 dan musim penghujan, selain virus Korona (Covid-19), harus

Read More...
tempat usaha PSBB

Tempat Usaha Wajib Tutup 19:00 WIB, Berikut Penjelasan PPKM

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Hari ini semua kegiatan usaha yang mengundang kerumunan wajib tutup 19:00 WIB.

Read More...

Mobile Sliding Menu