Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Satelit Depok Sembilan Rutilahu Pasir Putih Digarap

Sembilan Rutilahu Pasir Putih Digarap

0
Sembilan Rutilahu Pasir Putih Digarap
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK DIPERBAIKI : Tiga pilar Kelurahan Pasir Putih sedang meninjau Rutilahu yang sudah diperbaiki.
pembangunan rumah tidak layak huni di pasir putih
DIPERBAIKI : Tiga pilar Kelurahan Pasir Putih sedang meninjau Rutilahu yang sudah diperbaiki. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PASIR PUTIH – Sebanyak sembilan rumah warga program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tahap pertama dari Provinsi Jawa Barat, di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, kini sedang digarap.

Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Pasir Putih, Uci Sanusih mengatakan, total ada 30 rumah yang masuk program Rutilahu Provinsi Jawa Barat. Semuanya akan digarap secara bertahap. “Tahap pertama sembilan unit Rutilahu, kemudian tahap berikutnya 21 unit Rutilahu,” ujarnya, Kamis (28/1).

Untuk lokasinya, jelas dia, menyebar di sejumlah RW, dari RW1, RW2, RW4, RW5, RW7, dan RW8. Dia mengungkap, pengerjaan perbaikan dilakukan oleh tukang, yang juga dibantu pemilik rumah. Karena anggaran rehabilitas rumah tersebut Rp17,5 juta. Namun dirinya bersyukur rumah tidak layak huni tersebut, sekarang ini sudah ada yang rampung. Sudah layak ditempati.

“Kemarin saya juga habis kontrol. Dari sembilan unit rutilahu, lima unit sudah selesai. Sedangkan empat unit masih dalam pengerjaan. Diperkirakan dua minggu ke depan selesai,” bebernya.

Lebih lanjut, ia menambahkan,  di wilayah Kelurahan Pasir Putih masih banyak rumah tidak layak huni dan sudah diajukan untuk diperbaiki. “Ada sekitar 200 unit rumah yang diajukan di tahun 2022 karena kondisinya mengalami kerusakan. Mudah-mudahan bisa diakomodir sehingga bisa diperbaiki,” pungkasnya. (rd/dra)

 

 

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro