Semester 2 : Guru Bikin Konten di Channel Youtube

In Metropolis
thamrin tentang PJJ
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota Depok sudah mengeluarkan Surat Edaran tentang Pembelajaran Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 Masa Pandemi Covid-19. Di antaranya, Kota Depok masih akan melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin menuturkan, sistem pembelajaran pada semester kedua masih sama dengan sistem pembelajaran di semester sebelumnya. Kegiatan PJJ akan dimulai pada Senin (11/1).

“Tidak ada yang berbeda, masih sama seperti semester satu kemarin, tetap dilaksanakan secara daring,” tutur Thamrin kepada Radar Depok, Minggu (10/01).

Thamrin mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah hal terkait PJJ di Semester 2. Di antaranya, guru membuat konten di Channel Youtube Dinas Pendidikan bagi para siswa.

“Konten materi pembelajaran diisi oleh guru-guru yang ada di Depok,” jelasnya.

Dengan inovasi yang diberikan oleh Disdik Kota Depok, Thamrin berharap, PJJ bisa menyenangkan bagi semua tingkat siswa. Mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Senada, Kasi Kurikulum Disdik Kota Depok, M Yusuf mengatakan, setelah mengedarkan SE terkait PJJ di semester dua, Disdik juga telah menyiapkan inovasi baru untuk pembelajaran siswa.

“Kami sedang mempersiapkan konten di channel Youtube Disdik Depok, untuk pembelajaran bagi siswa,” tuturnya.

Lanjutnya, dengan mengaktifkan channel Youtube Disdik Kota Depok dapat lebih memfasilitasi dan mempermudah siswa dalam pembelajaran. Jika terdapat pengumuman oleh Kadisdik atau pembukaan kegiatan lainnya, bisa dilakukan dengan live streaming.

“Kontennya nanti dibuat oleh guru-guru Depok. Hal ini juga bisa meningkatkan kompetensi guru dan memberikan ruang kepada guru yang kreatif, lebih menunjukkan kemampuannya,” jelasnya.

1 of 2

You may also read!

diskominfo jelang HPN

Diskominfo Siap Mediasi Kepanitiaan HPN

SAMBUT HPN : Kadiskominfo Sidik Mulyono bersama insan pers saat melakukan pembahasan Hari Pers Nasional

Read More...
rumah kapten afwan berduka

Sebelum Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Berangkat Tugas : Peluk Anak dan Istri Sambil Meminta Maaf

BERDUKA : Rumah pilot Sriwijaya Air SJ 182, Kapten Afwan Rahimahullah Zamzami yang tengah dipasangi

Read More...
nyamuk DBD

Angka DBD Rendah di Kota Depok

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memasuki awal tahun 2021 dan musim penghujan, selain virus Korona (Covid-19), harus

Read More...

Mobile Sliding Menu