She Homedecor Hasilkan Kerajinan Tangan Macrame

In Ekbis dan Hiburan
she homedecor
KERAJINAN : Salah satu hasil karya macrame dari She Homedecor yang unik dan keren. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Macrame merupakan salah satu produk kerajinan tangan yang menggunakan teknik  menyimpul seutas tali. Seutas tali  tersebut disimpul baik mengunakan dua buah tali, empat buah tali, dan seterusnya sehingga menghasilkan sebuah karya kerajinan tangan yang unik serta memiliki fungsi sebagai benda pakai yang bernilai seni tinggi. She Homedecor mengadopsi teknik tersebut dan sekarang ini kerajinan macrame menjadi andalan dekorasi rumah yang sangat diminati, menyaingi kerajinan rajut dan anyaman rotan. Produk yang dihasilkan dari She Homedecor ini bisa dilihat di Jalan Citarum Raya no27 Rt6 Rw2 Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya.

“Membuat macrame itu sebenarnya sudah lama dan salah satu hobi saya juga, setelah resign dari kerja kantoran saya lebih memilih untuk menekuni hobi ini lebih dalam dan menjadi peluang bisnis juga” ungkap owner She Homedecor, Herny Marlina Harahap, kepada Radar Depok.

Henry menuturkan, usaha ini sudah berjalan selama tiga tahun, mulai dari 2017 nama yang dipilih untuk toko ini diambil dari kombinasi 3 huruf nama keluarga kecilnya Shafa, Herny, dan Eka, sehingga tercipta lah nama She. Sedangkan kata homedecor diambil dari niatan untuk mempercantik dekorasi rumah. Produk yang dihasilkan dari She Homedecor yaitu kerajinan macrame berupa pajangan dinding, gantungan pot, gantungan kunci, book mark, dan lainnya. Selain itu disini juga menjual perlengkapan membuat macrame seperti dowel/kayu macrame, tali katun, ring kayu dan masih banyak lainnya. Range harga untuk hasil karya sebuah macrame berkisar antara Rp35.000 – Rp350.000.

“Best seller dari kerajinan macrame itu ada wall hanging atau pajangan dinding yang membuat dinding jadi ala ala vintage serta gantungan kunci juga sering dibeli,” ungkapnya. (rd/mg5)

 

Jurnalis : Desduary

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

terbangun taman di 2020

2020, Delapan Taman di Kota Depok Rampung

SELESAI : Salah satu taman yang sudah rampung dikerjakan oleh DLHK Kota Depok. FOTO :

Read More...
beli paket perawatan

Beli Paket Perawatan Diskon Lima Persen

PROTOKOL KESEHATAN : Dian Kenanga Totok Aura cabang Depok terapkan protokol kesehatan dalam melayani konsumen.

Read More...
ridwan kamil tinjau gudang vaksin

Jabar Kaji PSBB Ketat Depok

TINJAU : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau Gudang Peyimpanan Vaksin Covid-19, di Kopo Bizpark,

Read More...

Mobile Sliding Menu