Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Metropolis Sidang Sengketa Lahan SMKN 1 Depok Ditunda, Ahli Waris Harap Menang Mutlak

Sidang Sengketa Lahan SMKN 1 Depok Ditunda, Ahli Waris Harap Menang Mutlak

0
Sidang Sengketa Lahan SMKN 1 Depok Ditunda, Ahli Waris Harap Menang Mutlak
ARNET/RADARDEPOK PENYEROBOTAN LAHAN : Sidang lanjutan sengketa lahan SMKN 1 Depok di Pengadilan Negeri Depok, Kawasan Boulevard GDC.
sidang sengketa tanah SMKN 1 depok
PENYEROBOTAN LAHAN : Sidang lanjutan sengketa lahan SMKN 1 Depok di Pengadilan Negeri Depok, Kawasan Boulevard GDC. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sidang dugaan adanya penyerobotan lahan SMKN 1 Depok, terpaksa harus ditunda, Kamis (21/1). Keladinya, tergugat perkara tidak membuat surat kuasa secara lengkap, saat di Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok, Kawasan Boulevard GDC.

Kuasa Hukum Ahli Waris Guneng Bin Maen, Rinaldi bersama tim menyebut, ini sebagai bentuk tidak menghargai proses hukum, karena perwakilan tergugat yang hadir tidak membnuat surat kuasa secara lengkap.

Jelas kami anggap ini bukan itikad baik. Majelis Hakim dengan terpaksa menunda sidang untuk ke sekian kalinya, karena perwakilan tergugat tidak membawa surat kuasa dengan lengkap,” tegas Rinaldi kepada Radar Depok, Kamis (21/1).

Akibat tidak ada surat kuasa yang sah, Majelis Hakim memutuskan untuk menunda sidang sampai 3 Februari mendatang. Ketidaksahan surat kuasa tersebut, karena tidak adanya surat yang menyatakan dan di tanda tangan secara resmi dari para tergugat.

Ada 4 pihak yang kami gugat. Tergugat 1 sampai 3 ada itikad baik dengan hadir ke persidangan. Tapi sangat kami sayangkan mereka semua tidak membawa surat yang sah, seperti yang kami sebutkan tadi,” bebernya.

Namun, lain halnya bagi pihak tergugat 4 dan turut tergugat yang sama sekali tidak ada perwakilan yang hadir mulai dari persidangan pertama hingga saat ini. Pihak penggugat juga tidak mengetahui pasti alasan ketidakhadirannya.

Rinaldi bersama dengan tim, meminta dengan tegas kepada Majelis Hakim yang terhormat, jika pada proses persidangan lanjutan masih tidak ada keseriusan dalam melaksanakan proses persidangan. Kiranya majelis hakim memutuskan kemenangan mutlak atas kliennya Guneng Bin Maen.

Itu yang kami harapkan, majelis hakim yang terhormat bisa memutuskan dengan tegas kemenangan mutlak klien kami, karena para tergugat di rasa bermain-main dalam perkara ini,” tegasnya.

Sementara, pihak dari ahli waris, Muchtar menambahkan, ada rasa iba yang dimiliki majelis hakim, mengingat ahli waris sudah berusia lanjut dan harus mondar-mandir ke persidangan tanpa ada agenda yang jelas.

Kami ingin perkara ini cepat selesai, kami sekeluarga merasakan penderitaan yang sangat berat sekali karena penyerobotan lahan yang di lakukan oknum di pemerintahan Depok, terutama Dinas Pendidikan. Kami merasa dipermainkan lahir maupun batin,” tambahnya.

Muchtar bersama ahli waris lainnya, meyakini bahwa Majelis Hakim dapat memutuskan perkara ini dengan adil sesuai dengan hati nurani, dengan disertai bukti-bukti yang ada.(rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Fahmi Akbar