situ rawakalong direvitalisasi
KUNJUNGAN: Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad saat melakukan kunjungan kerja di Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis, Selasa (12/01). FOTO : ISTIMEWA
situ rawakalong direvitalisasi
KUNJUNGAN : Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad saat melakukan kunjungan kerja di Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis, Selasa (12/01). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada Selasa (12/1) Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad melakukan kunjungan kerja ke lokasi Situ Rawa Kalong Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis.

Hasbullah menuturkan, pihaknya memastikan akan melanjutkan kembali kegiatan revitalisasi dan penataan Situ Rawa Kalong pada Tahun Anggaran 2021.

“Kami melalui Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jabar akan menganggarkan sekitar Rp28 miliar di tahun 2021,” tutur Hasbullah kepada Radar Depok.

Anggaran tersebut direncanakan untuk pembangunan jogging track, trotoar, dan fasilitas publik lain. Seperti MCK dan taman di Rawa Kalong.

“Kami rencanakan juga penambahan anggaran untuk pembebasan lahan untuk menambah ruas lahan parkir,” lanjutnya.

Menurutnya, sekarang ini lahan parkir yang ada masih kurang. Maka kedepannya harus dialokasikan anggaran untuk pembuatan lahan parkir. Agar yang parkir tidak menggunakan bahu jalan dan mengganggu pengguna jalan lain.

Kemudian, akan dilakukan juga penghijauan berupa penanaman pohon di sekitar Situ Rawa Kalong agar bisa lebih nyaman bagi pengunjung yang datang.

“Akan dilakukan setelah Situ Rawa Kalong tertata rapi, yaitu penghijauan. Berguna agar lokasi tetap asri,” sambungnya.

Ia berharap, dengan adanya revitalisasi dan penataan bisa membawa perubahan dan paradigma masyarakat dalam memandang situ. Sebenarnya, situ bisa menjadi potensi yang bisa dimaksimalkan secara positif.

“Saya berharap masyarakat tidak memandang situ sebelah mata. Yang hanya dimanfaatkan sebagai tempat buang sampah atau pembuangan limbah,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya