Beranda Pendidikan SMAN 10 Depok Gelar Kampus Ekspo Virtual

SMAN 10 Depok Gelar Kampus Ekspo Virtual

0
SMAN 10 Depok Gelar Kampus Ekspo Virtual
KULIAH : SMAN 10 Depok dan Tim LP2K, Layanan Psikologi Penjurusan Karir mengadakan mengadakan Kampus Ekspo On-line 2021. FOTO : ISTIMEWA
SMAN 10 depok expo fair
KULIAH : SMAN 10 Depok dan Tim LP2K, Layanan Psikologi Penjurusan Karir mengadakan mengadakan Kampus Ekspo On-line 2021. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMAN 10 Depok dan Tim LP2K, Layanan Psikologi Penjurusan Karir mengadakan mengadakan Kampus Ekspo On-line 2021. Dimana, dalam kegiatan yang diselenggarakan secara virtual tersebut diikuti 14 kampus.

Kepala SMAN 10 Depok, Dedi Supardi mengatakan, kegiatan edufair adalah kegiatan rutinitas tahunan yang dilaksanakan SMAN 10 Depok. Namun, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di tahun ini diadakan secara virtual, karena Kota Depok masih dalam masa pandemi virus Korona (Covid-19) dengan berstatus zona merah.

“Meski diadakan secara virtual, tetapi peserta yang berasal dari siswa kelas X, XI, dan XII tetap semangat untuk menyimak,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (12/01).

Dedi menjelaskan, tujuan edufair untuk memberikan motivasi dan semangat kepada siswa SMAN 10 Depok untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dan selektif mengambil jurusan, maupun siswa yang berminat berkarier.

“Harapan kami, siswa terus bermimpi. Jangan takut bermimpi, takutlah kalau tidak punya mimpi. Tetapi mimpi harus dibarengi dengan aksi. Jadi, ada mimpi dan aksi, sehingga yang diinginkan tercapai. Harapan lain siswa SMAN 10 Depok banyak yang diterima perguruan tinggi negeri (PTN),” terangnya.

Sementara itu, Humas SMAN 10 Depok, Mohammad solahudin Al Ayubi menuturkan, dalam kegiatan tersebut ada juga informasi yang berkaitan dengan beasiswa, jalur masuk, tips dan trik masuk PTN, bahkan kabar terbaru tentang PTN dan PTS Unggulan.

“Di bagian akhir, kami menyiapkan Lembar Tugas Siswa untuk mengukur keseriusan siswa dalam menyerap informasi selama acara edufair berlangsung,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya