spanduk ilegal dibabat
BREDEL : Anggota Satpol PP Depok sedang membredel spandul ilegal di Jalan Cinere Raya, Selasa (5/1). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK
spanduk ilegal dibabat
BREDEL : Anggota Satpol PP Depok sedang membredel spandul ilegal di Jalan Cinere Raya, Selasa (5/1). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CINERE – Dinilai telah menyalahi aturan. Kemari (5/1), Korps Penegak Perda Kecamatan Cinere dan Kota Depok membredel spanduk liar  di ruas Jalan Raya Cinere dan Jalur Gandul-Pangkalanjati.

Komandan Regu (Danru) Satpol PP Kota Depok, Tuhanto mengatakan, turun tangan membantu jajaran Satpol PP Kecamatan Cinere menertibkan spanduk liar, umbul umbul dan poster ilegal yang terpampang diseputar areal jalan raya.

“Ini merupakan giat bersama antara Satpol PP Kota Depok dan Kecamatan Cinere, dalam upaya mewujudkan kawasan jalan yang bersih dari keberadaan alat peraga promosi. Yang tidak berijin dan menyalahi aturan penempatan,” ujar Tuhanto kepada Radar Depok, Selasa (5/1).

Sementara, Anggota Satpol PP Kecamatan Cinere, Heri Sutardi menjelaskan, pelakasanaan penerrtiban spanduk liar, umbul umbul dan poster merupakan kegiatan rutin yang selalu digelar. Guna meminimalisir banyaknya spanduk liar dikawasan seputar jalan raya.

“Hampir setiap hari pasti ada saja spanduk liar yang terpasang disejumlah ruas jalan raya, terutama di Jalur Gandul-Pangkalanjati dan Jalan Raya Cinere,” ujar Heri.

Dia menambahkan, pada operasi penertiban spanduk liar kali ini, pihaknya berhasil mencopot ratusan spanduk, umbul umbul dan poster dari tiga kawasan jalan raya diwilayah Kecamatan Cinere.

“Kami tidak akan pernah berhenti menertibkan spanduk maupun jenis alat peraga promosi lainnya yang tidak memiliki izin dan menyalahi aturan penempatan atau pemasangan,” imbuhnya.

Aksi para anggota Satpol PP menertibkan spanduk liar di ruas Jalan Raya Andara, diapresiasi warga dan para pengguna jalan.

“Kami berharap aksi penertiban seperti ini dapat dilakukan mimimal dua atau tiga kali dalam sepekan, sehingga kawasan jalan raya terlihat bersih dan enggak semrawut,” kata Marulloh HN anggota Kesbang Linmas Kelurahan Pangkalanjati Baru.

Menurutnya, ruas Jalan Raya Andara merupakan wilayah paling rentan dengan keberadaan umbul umbul dan poster ilegal. Terlebih sejak Jalan Tol Desari dioperasikan. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya