Minggu, Februari 28, 2021
Beranda Ekbis dan Hiburan Terapi EFT Sembuhkan Berbagai Penyakit

Terapi EFT Sembuhkan Berbagai Penyakit

0
Terapi EFT Sembuhkan Berbagai Penyakit
SEHAT : Terapi di Griya Sehat Natura Wellness hanya dengan ketuk-ketuk dua jari dan sembuh.FOTO:DESDUARY/RADAR DEPOK
SEHAT : Terapi di Griya Sehat Natura Wellness hanya dengan ketuk-ketuk dua jari dan sembuh.FOTO:DESDUARY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM– Stres dapat berdampak buruk bagi kesehatan fisik maupun mental. Saat tubuh mengalami
stres, fisik kita akan merespon dengan memberikan gejala penyakit seperti sakit kepala. Lalu secara mental, stres yang berkepanjangan dan tak ditangani dengan baik bisa meningkatkan resiko depresi. Untuk menyembuhkan penyakit yang dialami seseorang dapat dilakukan dengan berbagai macam metode salah satunya terapi Emotional Freedom Technique (EFT).

Emotional Freedom Technique (EFT) adalah salah satu terapi yang digunakan untuk menangani nyeri fisik dan tekanan emosional dengan cara mengetuk di titik-titik tertentu pada tubuh guna mengembalikan keseimbangan energi. Teknik ini disebut dengan EFT tapping yang dapat menangani berbagai macam penyakit. Baik penyakit fisik maupun penyakit.

“Cara penyembuhan EFT yaitu hanya tapping di titik-titik tertentu dengan mengunakan jemari,” ujar Pemilik Griya Sehat Natura Wellness, Nurita Aprillia Dewi, kepada Radar Depok.

Nurita Aprillia atau kerap disapa Umi Nurita yang juga menjabat Wakil Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Depok menjelaskan, usahanya ini sudah berjalan sejak Maret 2013. EFT jika diartikan dalam bahasa Indonesia ialah teknik bagaimana membebaskan emosi dalam diri. Teknik yang digunakan dalam EFT hanya dengan mengetuk ngetuk mengunakan 2 jari di titik- titik meridian akupuntur. Dalam ilmu akupuntur terdapat 361 titik meridian namun EFT menyederhanakanya menjadi 18 titik dan terdapat 7 titik utama untuk memyembuhkan berbagai macam penyakit.

Umi Nurita sendiri sudah menangani berbagai macam penyakit seperti Diabetes, Darah tinggi, Migren, maupun penyakit berat lainnya. Dalam terapi EFT sendiri lebih cenderung menyelesaikan masalah psikis terlebih dahulu yang mana masalah tersebut berdampak ke fisik klien. Satu kali kunjungan untuk terapi EFT dikenakan biaya sebesar Rp500 ribu yang terdiri dari edukasi dan teknik EFT kepada klien selama dua hingga tiga jam.

“Dokter yang paling manjur ialah diri sendiri, maka dari itu jika psikis kita baik maka kita terhindar  dari berbagai macam penyakit,” tegasnya.

Jika ingin berkonsultasi bisa langsung kunjungi ke Jalan Seruling Raya no59, Kecamatan Sukmajaya,
Kota Depok.(rd/mg5) 

Jurnalis : Desduary

Editor : Febrina