Musrenbang kelurahan bojongsari korona
HADIRI MUSRENBANG : Camat Bojongsari, Dede Hidayat sedang menghadiri Musrenbang Keluarahan Pondok Petir. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
Musrenbang kelurahan bojongsari korona
HADIRI MUSRENBANG : Camat Bojongsari, Dede Hidayat sedang menghadiri Musrenbang Keluarahan Pondok Petir. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Camat Bojongsari, Dede Hidayat mengingatkan RT, RW dan Lurah di wilayahnya untuk segera menindaklanjuti jika ada warga yang terkena virus Korona (Covid-19).

Dia mengatakan, hal ini dilakukan agar warga yang sedang terindikasi Covid-19, merasa dipedulikan, sehingga berdampak baik pada psikologis warga yang bersangkutan. 

“Saya adalah alumni Covid-19, sehingga saat ada pengurus RT dan RW atau lurah yang menanyakan kabar melalui handphone tentang kondisi saya saat terpapar Covid-19. Saya sangat gembira dan itu mempengaruhi imun tubuh menjadi meningkat, karena diperhatikan,” kata Dede Hidayat, Selasa (19/01). 

Dia mengungkapkan, ketika ada tetangga terpapar Covid-19 seluruh masyarakat diminta membantu mereka dengan menyapa melalui alat komunikasi, bila perlu memberi makanan atau kebutuhan pokok sehari-hari, karena yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri.

“Ini yang saya inginkan, jangan diam saat mendengar adanya tetangga terkena Covid-19 segera dibantu, karena mereka harus menjalini isolasi mandiri,” pintanya. 

Menurut Dede, pengurus lingkungan adalah garda terdepan yang memberikan informasi terkait permasalahan termasuk yang saat ini sedang terjadi yaitu adanya pendemi Covid-19.

“Tentunya tak lupa saya juga mengingatkan agar warga Bojongsari terus menerapkan protokol kesehatan, agar kita bisa lepas dari wabah ini,”pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya