Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah ditutup sementara karena ada sejumlah tenaga kesehatan yang terpapar virus Covid-19, kini pelayanan di tiga puskesmas Kota Depok kembali dibuka. Ketiga puskesmas tersebut, yaitu Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) puskesmas Pancoranmas, Cilodong, dan Jatijajar.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita menyebutkan, sebelumnya penutupan sementara fasilitas kesehatan karena sedang dilakukan dekontaminasi. Ketiga UPTD puskesmas tersebut ditutup sejak Jumat (8/1).

“Pelayanan di UPTD Puskesmas Pancoranmas dan Jatijajar sudah dibuka pada Sabtu (9/1), sedangkan UPTD Puskesmas Cilodong akan dibuka Senin (11/01),” ungkap Novarita.

Dekontaminasi dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan ke ruangan-ruangan yang ada di puskesmas. Hal tersebut guna menekan penyebaran Covid-19.

“Dekontaminasi ini dilakukan rutin. Kebetulan saat ini juga terdapat tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 juga,” sambungnya.

Saat penutupan sementara, masyarakat yang ingin mengakses layanan disediakan kontak hotline dari masing-masing puskesmas. Seperti UPTD Puskesmas Pancoranmas bisa menghubungi nomor 081389163852, Cilodong 081289109101, dan Jatijajar pada nomor 082110439010.

“Alternatif lain, saat dilakukan penutupan sementara, masyarakat bisa datang ke UPTD Puskesmas lain yang terdekat,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya