Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Satelit Depok Tugu Tidak Segan-segan Gelar Operasi Yustisi

Tugu Tidak Segan-segan Gelar Operasi Yustisi

0
Tugu Tidak Segan-segan Gelar Operasi Yustisi
GIAT : Giat Operasi Yustisi di Jalan Menpor Rw 3 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Selasa (19/01). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
operasi yustisi kelurahan tugu
GIAT : Giat Operasi Yustisi di Jalan Menpor Rw 3 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Selasa (19/01). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TUGU – Menekan penyebaran virus Korona (Covid-19) di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis gelar Operasi Yustisi di Jalan Menpor RW 3, Selasa (19/01).

Lurah Tugu, Tono Hendratno menerangkan, kegiatan gabungan ini pihaknya bekerjasama dengan Polsek Cimanggis dan Satpol PP Kecamatan Cimanggis.

“Seperti yang kita ketahui, kasus penyebaran Covid-19 di Kota Depok masih sangat tinggi. Sehingga kami adakan giat penegakan protokol kesehatan untuk menjaring masyarakat yang tidak menggunakan masker,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (19/01).

Bagi yang ditemui tidak menggunakan masker, maka diberikan sanksi oleh petugas, agar kedepannya dapat lebih taat pada protokol kesehatan.

“Tetapi, dengan kerjasama yang baik antar stakeholder, Kelurahan Tugu kini sudah mengalami penurunan yang signifikan terhadap kasus positif Covid-19,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 3 Kelurahan Tugu, Suparman menerangkan, saat dilakukan giat ini masih ditemui masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.

“Ada beberapa yang terjaring dan langsung diberikan sanksi oleh petugas, untuk push up,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan sanksi yang dibeirkan dapat menjadi pelajaran untuk masyarakat di RW 3 untuk lebih baik kedepannya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya