UIII Tak Terkendala Reshuffle

In Metropolis
kelanjutan pembangunan UIII
PROGRES UIII : Suasana pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang masih berjalan, bahkan pembangunan sudah mencapai 50 persen dan akan memasuki tahap kedua, di Kawasan RRI, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menteri Agama yang direshuffle beberapa waktu oleh Presiden Joko Widodo, ternyata tidak membuat pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) terkendala. Pasalnya, mega proyek tersebut masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) serta Multiyears Contract alias Proses Kontrak Tahun.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) UIII, Syafrizal menyampaikan, bahwa proyek universitas tersebut tidak mungkin terhenti meski ada pergantian dalam tubuh Kementerian Agama (Kemenag), sebab menjadi proses strategis nasional.

“Kalau terkendala tidak, apalagi terhenti. Ini akan tetap berjalan, sekarang lagi koordinasi dengan Dirjen Pendidikan Islam yang baru,” terang Syafrizal kepada Radar Depok, Minggu (10/01).

Diterangkannya, nanti akan ada arahan lanjutan dari jajaran Kemenag yang terkini untuk mejalankan proyek pembangunan UIII. Tentunya akan ada pemikiran serta langkah yang berbeda dari jajaran baru.

“Intinya tetap berlangsung pembangunannya. Jadi masih koordinasi dan menunggu arahan,” ungkapnya.

Diketahui, Multiyears Contract adalah lelang yang dilakukan di tahun pertama namun harus ada izin kontrak tahun jamak. Proses pengerjaan tidak akan terganggu serta tidak perlu menunggu persetujuan Kementerian Keuangan walaupun ada pergantian tahun anggaran proyek.

Terakhir, informasi yang didapat, progres pembangunan UIII sudah mencapai 50 persen, dengan telah berdirinya asrama mahasiswa, beberapa gedung utama, serta ruas jalan di lingkungan UIII yang berada di kawasan RRI, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

 

 

You may also read!

mahasiswa UI berprestasi

Tim Mahasiswa FMIPA UI Juarai Cigna Innovation Competition

BERPRESTASI : Gracella Jovita dan Justine Kael Tanady. FOTO : UI FOR RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
koki depok pesiar 2

Kenzi Tofano, Pemuda Depok jadi Koki Kapal Pesiar Yunani : Bawa Masakan Nusantara di Kancah Internasional (2)

KOMPAK : Kenzi Tofano saat berfoto bersama di dek kapal pesiar Yunani bersama rekan penghuni

Read More...
keamanan di stasiun kereta

Operasional Dibatasi, Penumpang Menurun

PENGAWASAN KETAT : Kapolsek Pancoranmas, Kompol Triharijadi bersama petugas PT KAI Commuter Stasiun Depok Baru

Read More...

Mobile Sliding Menu