vaksin korona sawangan dijaga ketat
PANTAU KEDATANGAN : Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing (tengah) sedang memantau kedatangan vaksin Sinovac di Puseksmas Kedaung. FOTO : ISTIMEWA
vaksin korona sawangan dijaga ketat
PANTAU KEDATANGAN : Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing (tengah) sedang memantau kedatangan vaksin Sinovac di Puseksmas Kedaung. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI Aparat dari Polsek Sawangan turut mengamankan pendistribusian vaksin sinovac, dari Dinas Kesehatan Kota Depok ke Puskesmas di Sawanngan-Bojongsari.

Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing mengatakan, pada pelaksanaan pengamanan hari ini, ada tujuh Puskesmas yang dijaga, guna menunggu datangnya vaksin. Titiknya, antara lain di Puskesmas Sawangan, Pasir Putih, Kedaung, Pengasinan, Cinangka, Kecamatan Bojongsari, dan Duren Seribu.

“Kami siagakan anggota untuk mengawal datangnya vaksin ke setiap puskesmas,” katanya kepada Radar Depok, Kamis (14/01).

Dia mengungkap, pihaknya menerjunkan 11 orang personel untuk melakukan pengamanan dan pengawalan vaksin, agar bisa sampai ke lokasi tujuan tanpa gangguan.

“Ada 11 personel bersenjata lengkap, empat diantaranya ditugaskan mengawal dari Balai Kota Depok hingga Puskesmas. Sisanya standby di Puskesmas,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Bojongsari, Dede Hidayat mengaku senang dengan kehadiran vaksin tersebut ke wilayahnya. Dia berharap dengan datangnya vaksin itu bisa menekan angka penularan Covid-19 di sana.

“Alhamdulilah vaksin nya sudah sampai di sini, semoga bisa melindungi seluruh tenaga kesehatan dan warga Bojongsari,”tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, beradasarkan data yang dia terima, Puskesmas Kecamatan bojongsari mendapatkan 120 vaksin dan Puskesmas Duren Seribu 40 vaksin.

“Total ada 160 vaksin yang tersedia  di Bojongsari ini,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Vaksin Covid-19 di Sawangan-Bojongsari :

  • Polsek Sawangan siagakan personel kawal kedatangan vaksin
  • Sebanyak 11 personel bersenjata lengkap disiagakan
  • Tujuh personel standby di Puskesmas
  • Empat Personel mengawal kedatangan vaksin dari Balai Kota ke Puskesmas
  • Ada tujuh Puskesmas di Sawangan dan Bojongsari yang kebagian vaksin, antara lain :
  1. Sawangan
  2. Pasir Putih
  3. Kedaung
  4. Pengasinan
  5. Cinangka
  6. Kecamatan Bojongsari
  7. Duren Seribu

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya