Walikota dan Wawali Terpilih Ditetapkan 20 Januari, Tapi…

In Politika
nana sobarna di media center
MEDIA CENTER : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna saat di Ruang Media Center, Sekretariat KPU Kota Depok, Jalan Kartini Raya, Nomor 19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Walikota dan Wakil Walikota Terpilih pada Pilkada Depok 2020 akan ditetapkan pada 20 Januari 2021. Tahapan, ini rencananya dilaksanakan serentak untuk kabupaten/kota di Jawa Barat yang menggelar Pilkada 9 Desember 2021.

“Kami KPU Kota Depok untuk Tahapan Penetapan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih di Pilkada Depok 2020, insha Allah akan dilaksanakan 20 Januari,” kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna saat dihubungi Radar Depok, Rabu (6/1).

Tahapan tersebut, Komisioner KPU Depok yang ramah dan tidak pelit informasi kepada media ini melanjutkan, direncanakan akan digelar di Hotel Margo, Jalan Raya Margonda, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

karena masih dalam suasana pandemi Virus Korona, sambung Nana, pihak KPU Kota Depok akan menggelar menyesuaikan dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, seperti mengundang secara terbatas.

“Karena ada batas maksimal dari kapasitas ruangan, penerapan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) harus benar-benar kami patuhi. Sehingga, yang diundang hanya pasangan calon dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) saja. Teman-teman media akan kami fasilitasi melalui live streaming,” sambungnya.

Namun, Nana menegaskan, pihaknya baru melakukan penetapan pasangan terpilih setelah menerima Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK), di mana baru akan terbit pada 18 Januari.

“Maka, maksimal lima hari, kami wajib menetapkan calon terpilih. Sepertinya tahapan penetapan ini akan serentak (Se-Jabar) dilaksanakan pada 20 Januari,” tegasnya.

Nana pun memastikan bahwa tidak ada gugatan hasil Pilkada Depok 2020 ke MK. Sebab,  tenggat waktu untuk mengajukan gugatan sudah lewat dan pasangan yang kalah beserta timnya sudah legowo menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara.

“Bahkan sudah mengucapkan selamat juga kepada pemenang. Ini lah indahnya demokrasi di Depok, seluruh warga sudah dewasa dalam berdemokrasi,” katanya.

1 of 2

You may also read!

catherine wilson baju hitam

Ujung-ujungnya Keket Direhabilitasi Delapan Bulan

Catherine Wilson.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Keinginan Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, yang awalnya ingin memenjarakan artis serta

Read More...
koperasi depok terima bantuan

60 Koperasi Terima Bantuan Permodalan

SOSIALISASI : Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan saat menggelar sosialisasi bantuan permodalan bagi koperasi,

Read More...
minisho kasih diskon

Lagi, Miniso Kasih Diskon hingga 70 Persen

SALE : Miniso cabang Margocity berikan sale hingga 70 persen untuk produk kesayangan konsumen. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu