endah keluarga
Anggota DPRD Kota Depok, Endah Winarti
endah keluarga
Anggota DPRD Kota Depok, Endah Winarti

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejak ditemukan kasus Covid-19 pertama di awal Maret 2020, hingga Januari 2021, pandemi Virus Korona belum reda. Sehingga, Anggota DPRD Kota Depok, Endah Winarti meminta agar seluruh warga tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

“Harus tetap waspada, Covid-19 belum reda. Kita jangan sampai lengah dan terpapar karena tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, Korona itu tidak pandang bulu, siapa saja bisa kena,” tutur Endah kepada Radar Depok, Senin (4/1).

Endah yang juga Sekretaris Umum (Sekum) DPC Partai Demokrat Kota Depok ini mengungkapkan, dirinya yang ketat mematuhi protokol kesehatan pun sempat terpapar Covid-19 di November 2020 kemarin.

“Saya sudah pernah positif Covid-19, itu masya Allah ya, sampai khawatir dan nangis. Hilang indera penciuman, tidak bisa mencium bau-bauan, rasanya mual terus, pokoknya tidak enak kalau sampai terpapar,” tegas Endah.

Wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Depok 4 (Sukmajaya) ini pun meminta agar warga  tidak menyepelekan pandemi Covid-19 dengan tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker saat keluar rumah, tidak menjaga jarak dan tidak menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Harus sebaliknya, kita harus menggunakan masker tiap keluar rumah, menjaga jarak dan menerapkan PHBS, seperti mencuci tangan hingga bersih, mengonsumsi makanan bergizi, vitamin serta rajin berolahraga yang dapat meningkatkan imunitas tubuh,” ujar Endah.

Ia mengatakan, beberapa sektor telah dibuka oleh pemerintah. Namun, harus menyesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB), dengan harapan agar perekonomian dapat terus berjalan, sambil obat serta vaksin Covid-19 yang ampuh ditemukan.

“Bukan berarti kita sudah bebas seperti sebelum pandemi. Harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol Covid-19,” tegasnya lagi.

Hal ini, Endah menambahkan, agar tidak ada kasus positif baru dan pemerintah bersama tenaga medis dapat fokus menyembuhkan mereka yang terpapar.

“Kita semua berharap agar 2021 ini, atas izin Allah SWT,  pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. Insha Allah sehat semua, jaga diri dan keluarga jangan sampai tertular,” pungkas Endah. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya