Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Pendidikan YMPAI Helat Webinar Menulis Cerita Anak

YMPAI Helat Webinar Menulis Cerita Anak

0
YMPAI Helat Webinar Menulis Cerita Anak
LITERASI : Yayasan Masyarakat Peduli Anak Indonesia (YMPAI) mengadakan Webinar Penulisan Cerita Anak 2021 secara daring via aplikasi zoom, Sabtu (16/01). FOTO : ISTIMEWA
YMPAI gelar webinar
LITERASI : Yayasan Masyarakat Peduli Anak Indonesia (YMPAI) mengadakan Webinar Penulisan Cerita Anak 2021 secara daring via aplikasi zoom, Sabtu (16/01). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Yayasan Masyarakat Peduli Anak Indonesia (YMPAI)  bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok dan Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kota Depok, mengadakan Webinar Penulisan Cerita Anak melalui aplikasi zoom.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB tersebut diikuti 60 peserta, yang tersebar di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, kegiatan diikuti oleh peserta dengan rentang usia 7 hingga 13 tahun. Menghadirkan narasumber, Wylvera Windayana atau akrab di sapa Bunda Wiwi, seorang penulis cerita anak dan mentor cerita anak.

Kegiatan dibuka lewat sambutan Direktur YMPAI, Julie Rostina. Menurutnya Ketika seseorang sangat suka menulis, secara tidak langsung orang tersebut juga suka membaca, dan hal itu sangatlah positif.

“Sangat senang dengan antusiasme anak-anak yang mengikuti webinar ini. Saya berharap pelatihan ini mampu meningkatkan semangat menulis, membaca dan belajar anak-anak,” ungkap Julie.

Kemudian acara berlanjut dengan pemberian materi oleh narasumber. Menurut Wylvera menulis cerita anak dibutuhkan niat, keyakinan, fokus, konsistensi dan kedisiplinan. Sehingga membetuk ide yang terinspirasi di sekitar kita.

“Untuk itu banyaklah membaca. Karena inspirasi hadir dari banyak membaca. Tidak harus buku, bisa lewat majalah, portal, koran komik dan sebagainya,” tambah Wylvera.

Setelah pemberian materi, kegiatan dilanjut dengan sesi  praktik menulis. Anak-anak dituntun untuk menulis dengan kaidah yang baik dan benar. Tidak lupa setiap anak harus membacakan hasil  karangan nya bersama sama.

Kegembiraan juga dirasakan Aisyah Zakaria, ibunda dari peserta webinar, Chaca. Walaupun hanya menemani sang buah hati, Aisyah merasa webinar ini sungguh bermanfaat untuk anaknya.

“Saya sangat berterimakasih dengan materi yang disampaikan oleh para narasumber. Saya juga senang karena anak saya juga menyukainya,” tutupnya. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya