Beranda Satelit Depok 10 Keluarga Isolasi Mandiri di Mekarjaya dapat Paket

10 Keluarga Isolasi Mandiri di Mekarjaya dapat Paket

0
10 Keluarga Isolasi Mandiri di Mekarjaya dapat Paket
PEDULI : Tim Pengawas Penanganan Covid-19 beserta stakeholder untuk memberikan sejumlah paket bantuan untuk warga Isoman di RW09 dan RW24 Mekarjaya. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, MEKARJAYA – 10 keluarga di dua RW, Kelurahan Mekarjaya yang harus melakukan isolasi mandiri mendapat paket bantuan dari Tim Pengawas Penanganan Covid-19 dan stakeholder.

Koordinator Tim Pengawas Kelurahan Mekarjaya, Yulia Oktavia menjelaskan, kegiatan kali ini merupakan salah satu fungsi dan peran tim pengawas untuk memenuhi kebutuhan pasien yang terpapar sesuai surat keputusan (SK) yang ada. Tentunya dengan hasil koordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat, khususnya di RW09 dan RW24.

“Tim kami melakukan koordinasi dan advokasi dengan Kampung Siaga Covid-19 (KSC), apa-apa saja yang menjadi kebutuhan pasien terpapar dan belum terpenuhi. Bantuan sembako adalah bentuk dukungan kami untuk warga yang isolasi, bekerjasama dengan kelurahan,” jelasnya kepada Radar Depok, Jumat (5/2).

Menurutnya, KSC di dua RW tersebut sudah cukup proaktif dalam menangani warga yang terkonfirmasi positif virus Korona (Covid-19) maupun edukasi kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah RW 09 dan 24 aktif, nanti kita akan koordinasi dengan lurah dalam memantau RW yang lainnya. Selain itu, fasilitas pemkot seperti wifi turut dipantau seberapa efektifkah penggunaannya selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) ,” bebernya.

Sementara itu, Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin menuturkan, ini juga menjadi upaya peningkatkan imun dan semangat para 10 warga isolasi mandiri dalam mengahadapi Covid-19 di RW9 dan 24.

Dirinya menghimbau kepada Satgas Kampung Siaga Covid-19 untuk terus semangat dalam menjalankan amanah dan tugasnya terkait kewajiban penerapan 3M dari pemerintah.

“Kami harapkan mereka jangan sampai drop psikisnya. Makanya kami monitor dan memberikan sejumlah bantuan, baik dukungan mental maupun logistik,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya