DLHK kerahkan jaga taman
LAKUKAN PERAWATAN: Salah satu petugas DLHK Kota Depok saat melakukan perawatan dan penyemprotan di salah satu taman di Depok. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok terus berupaya merawat taman-taman yang telah dibangunnya selama ini.

Kabid Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok, Eti Yuniarti mengatakan, untuk pemeliharaan atau perawatan taman pihaknya mengerahkan pasukan sebanyak 129 orang.

“Mereka rutin melakukan perawatan di taman yang ada di Depok,” tuturnya kepada Radar Depok, Selasa (9/2).

Lebih lanjut, Eti menyebutkan ada 42 taman kelurahan yang sudah terbangun di Depok. Dan terdapat taman jalur atau median jalan atau pulau jalan yang berada di 38 titik.

“Jadi total taman yang dirawat adalah 80 taman,” lanjutnya.

Perawatan yang dilakukan oleh petugas selain menyapu taman adalah memberi pupuk kepada pohon dan juga rutin melakukan pemangkasan pohon, guna menghindari robohnya pohon di musim hujan. Serta melakukan penyemprotan disifektan di lingkungan taman, semenjak adanya pandemi virus Korona (Covid-19).

“Di setiap taman berbeda-beda jumlah petugasnya. Mulai dari satu sampai sepuluh orang, tergantung dari luas tamannya,” tutupnya. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya