Senin, Maret 8, 2021
Beranda Metropolis 15.322 Guru di Depok Berharap Divaksin

15.322 Guru di Depok Berharap Divaksin

0
15.322 Guru di Depok Berharap Divaksin
Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin
kadisdik
Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, berharap tenaga pendidik bisa segara mendapatkan prioritas divaksin Covid-19. Bila ditotal ada sekitar 15.322 tenaga pendidik yang ada di Kota Depok. Vaksin didesak demi memberikan rasa aman kepada para guru dan murid saat pembelajaran tatap muka diaktifkan kembali.

“Jadi, dengan divaksin guru semakin siap untuk mengajar saat sekolah tatap muka dibuka kembali,” tutur Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin kepada Harian Radar Depok, Minggu (31/1).

Dia merincikan, saat ini jumlah guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Taman Kanak-kanak (TK) di Depok sebanyak 5.191 orang, guru Sekolah Dasar (SD) Negeri dan swasta 6.706 orang. Sementara guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan swasta 3.425 orang. “Total semua guru dari negeri dan swasta ada 15.322. Dari jumlah itu, kita belum tahu dapat kuota berapa,” ucapnya.

Thamrin menegaskan, agar para guru tidak takut divaksin. Semua itu demi kebaikan bersama dan persiapan ketika pembelajaran tatap muka kembali dibuka. “Kepada seluruh tenaga pendidik, guru baik di sekolah negeri maupun swasta bila ada pelaksanaan vaksinasi kepada pendidik mohon dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan segera mendaftar, tidak usah takut,” tegasnya.

Terpisah, salah satu guru Agus M mengaku, sangat setuju bila guru ikut divaksin. Mengingat, guru langsung berinteraksi dengan puluhan siswa. Selain guru aman, siswa juga lebih aman dalam mengikuti pembelajaran tatap muka nantinya. “Saya mah tidak takut divaksin. Kalau memang ada kuotanya saya mau,” tandas guru di SMPN 3 Depok ini.

Sementara, Kepala SDN Cinere 3, Abdul Rahman mengungkapkan, usulan Kepala Disdik Kota Depok sangat benar. Jika ingin pembelajaran tatap muka dilaksanakan, sebetulnya guru atau tenaga pendidik bisa divaksin lebih dahulu. Tentunya, ini demi rasa aman semua pihak. Apalagi, pandemic saat ini belum diketahui kapan akan usainya. “Kalau bisa ya semua guru divaksin,” singkatnya.(rd/arn/hmi)

 

Tentang Guru Divaksin :

Dinas :

  • Dinas Pendidikan Kota Depok

Keinginan :

  • 322 guru bisa divaksin

Rincian :

  • PAUD atau TK sebanyak 5.191 guru
  • Guru SD Negeri dan swasta 6.706 orang

Guru SMP Negeri dan swasta 3.425 orang

Harapan :

  • Bisa belajar tatap muka
  • Memberikan rasa aman kepada para guru dan murid

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu 

Editor : Fahmi Akbar