Beranda Satelit Depok 36 Warga Isolasi Mandiri di Pondok Petir Dapat Bantuan

36 Warga Isolasi Mandiri di Pondok Petir Dapat Bantuan

0
36 Warga Isolasi Mandiri di Pondok Petir Dapat Bantuan
SALURKAN BANTUAN : Pengurus Satgas Covid-19 Kelurahan Pondok Petir bersiap salurkan bantuan sembako. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
isolasi mandiri pondok petir
SALURKAN BANTUAN : Pengurus Satgas Covid-19 Kelurahan Pondok Petir bersiap salurkan bantuan sembako. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR – Pengurus Satgas Covid-19 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, menyalurkan bantuan sembako kepada 36 warga yang sedang menjalani isolasi mandiri pasca dinyatakan reaktif maupun positif virus Korona (Covid-19). 

Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan mengatakan, pembagian bantuan sembako ini dimaksudkan untuk membantu meringankan beban warga yang sedang isolasi mandiri.

“Warga isolasi harus dibantu kebutuhan pangannya, karena mereka tidak bisa banyak beraktivitas,” kata Rizal, Rabu (3/2). 

Dia mengungkapkan, bantuan sembako ini berasal dari lumbung pangan kelurahan dan juga bantuan dari Dinas Sosial Kota Depok.

“Kebetulan kita sejak awal pandemi sudah menyiapkan lumbung pangan di kelurahan, jadi kebutuhan sembakonya sudah aman,” ucapnya. 

Sementara itu, Salah seorang pengurus Satgas Covid-19 Kelurahan Pondok Petir, Rahmat Hidayat mengatakan, dalam penyaluran bantuan kali ini, ada puluhan paket yang disalurkan untuk warga. 

“Di lumbung pangan kelurahan ada stok sembako 90 paket, yang kita salurkan 12 paket saja karena ada bantuan sembako dari Dinas Sosial sebanyak 24 paket,” bebernya. 

Dia menjelaskan, sembako dari lumbung pangan isinya beras, mi instan, telur, gula pasir, teh celup, dan susu. Sedangkan paket dari Dinas Sosial isinya beras, mie instant, sarden, roti malkis, kecap boto, dan saus botol,” ujarnya. 

Rahmat berharap bantuan ini dapat menumbuhkan kebahagiaan dan semangat kepada warga untuk bisa kembali sehat. Dia juga berharap, masyarakat lebih taat lagi dalam menjalankan protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa ditekan. 

“Saya juga meminta kepada warga dan dermawan untuk berpartisipasi membantu warga yang sedang melakuka isolasi mandiri dengan berbagi sedikit daripada rejekinya,” pungkasnya. (rd/dra) 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregsar

Editor : Pebri Mulya