Selasa, Maret 9, 2021
Beranda Satelit Depok 45 Warga Curug Ikut Rapid Antigen

45 Warga Curug Ikut Rapid Antigen

0
45 Warga Curug Ikut Rapid Antigen
RAPID : Warga sedang mengikuti kegiatan rapid antigen yang diadakan Polsek Sawangan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Puluhan warga di Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Kampung Bedugul, RT3/11, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, mengikuti kegiatan rapid antigen masal yang dilakukan Polsek Sawangan.

Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing mengatakan, kegiatan rapid antigen ini dilakukan untuk mendukung Pemerintah Kota Depok dalam mencegah penularan Covid-19. Rapid ini dilakukan di Perumahan Puri Bali, Posko KTJ Cluster Banjar Bedugul, yang diikuti warga sekitar,” kata Rio, Kamis (18/2).

Kata dia, dalam kegiatan itu ada 45 orang warga yang ikut dalam kegiatan rapid antigen. Sayangnya, empat orang diantaranya dinyatakan reaktif. Akan tetapi, setelah dilakukan swab antigen, hasil ke empat orang tersebut dinyatakan negatif.

Ada empat orang reaktif, tapi setelah diswab hasilnya negatif, ”bebernya.

Dia menjelaskan, selain melaksanakan rapid, mereka juga tak lupa terus mengimbau warga untuk tetap mempertahankan protokol kesehatan dengan melakukan 5M yaitu, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, mengurangi mobilitas, serta menjauhi kerumunan.

Semua upaya akan sia-sia jika kita mengabaikan protol kesehatan. Maka dari itu, masyarkat kami minta untuk disiplin dalam menjalankan 5M,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro