Senin, Maret 8, 2021
Beranda Pendidikan 7 Siswa SMKN 2 Depok Magang ke Korsel

7 Siswa SMKN 2 Depok Magang ke Korsel

0
7 Siswa SMKN 2 Depok Magang ke Korsel
GELOMBANG PERTAMA : Siswa SMKN 2 Depok berama Guru Pendampingnya, Lely Mandalika saat akan berangkat ke Korea Selatan dari Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (17/02). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Siswa SMKN 2 Depok ikut serta dalam Program Internships ke Korea Selatan (Korsel) yang merupakan kerjasama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Depok dengan International Korean Culture Study (IKCS).

Humas SMKN 2 Depok, Sri Maisaroh mengatakan, ada 13 siswa kelas XI yang ikut serta berangkat bersama dengan beberapa siswa SMK lainnya di Kota Depok. Dimana, total ada 56 orang yang berangkat ke Korsel.

“Ini adalah program magang atau praktik kerja lapangan (PKL) ke Korsel, dan ini baru pertamakali dilakukan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sri Maisaroh mengatakan, tetapi untuk yang gelombang pertama ada tujuh siswa dari SMKN 2 Depok yang berangkat pada tanggal 17 Februari 2021 dan didampingi gurunya, Lely Mandalika. Mereka disana diperkirakan sampai awal Mei 2021 dan kembali ke Indonesia.

“Sedangkan enam siswa yang termasuk gelombang kedua, kemungkinan berangkat pada bulan Mei 2021,” jelasnya.

Sri Maisaroh menuturkan, saat ini tujuh siswa dan guru pendampingnya sedang menjalani masa karantina selama 14 hari, sekaligus belajar bahasa Korea Selatan. Setelah melewati masa karantina, nantinya siswa akan magang di Perusahaan nya PT. Chambada.

“Jadi dari Senin sampai Jumat melakukan internship di PT chambada, belajar langsung di perusahaan. Sedangkan Sabtu dan Minggu city tour. Semoga siswa dapat ilmu, pengalaman, dan meningkatkan kompetensi keahlian, dan kemampuan bahasa Korsel secara optimal,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya