Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Satelit Depok Aksi Warga RW10 Depok Jaya Semprot Disinfektan : Cegah Penularan Covid-19 di Wilayah

Aksi Warga RW10 Depok Jaya Semprot Disinfektan : Cegah Penularan Covid-19 di Wilayah

0
Aksi Warga RW10 Depok Jaya Semprot Disinfektan : Cegah Penularan Covid-19 di Wilayah
KERJA BAKTI : Warga RW10 Depok Jaya, sedang berfoto bersama seusai kegiatan penyemprotan disinfektan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Giat penyemprotan disinfektan terus dilakukan di wilayah Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah munculnya Korona di wilayah tersebut.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Sekelompok pria berkumpul di depan sebuah taman di bilangan RW10 Depok Jaya. Kehadiran mereka disana, untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Lurah Depok Jaya, Herman tampak hadir dalam kegiatan tersebut. Dia ikut membantu sekaligus memantau jalannya kegiatan penyemprotan.

Ini kegiatan rutin di seluruh RW yang ada di Kelurahan Depok Jaya,”kata Herman yang sedang membantu menuangkan disinfektan dari jerigen ke dalam alat penyemprot.

Penyemprotan ini dilakukan karena di wilayah tersebut kasus penularan Covid-19 masih sangat tiggi. Hal itu terbukti dari data yang diterangkan Herman dalam kegiatan tersebut. Saat ini di Depok Jaya ada 20 warga yang isolasi mandiri dan 10 orang yang sedang dirawat di rumah sakit,”bebernya.

Setelah alat penyemprot terisi penuh. Kelompok bapak – bapak itu bergegas menuju rumah – rumah yang ada di RW10. Setiap halaman rumah disemprot tanpa ada satupun yang luput. Kita lakukan ini agar kedepan tidak ada lagi kasus baru Covid-19,” tuturnya.

Selain melakukan penyemprotan, Herman juga terus mengimbau warganya untuk mentaati protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan di air mengalir dengan sabun, serta menghindari kerumunan. Kami terus mengimbau warga untuk mentaati protokol kesehatan, kapanpun dan dimanapun,” pungkasnya. (*)

Editor : Junior Williandro