Beranda Satelit Depok Anak dari ODGJ Sukmajaya dapat Banyak Bantuan

Anak dari ODGJ Sukmajaya dapat Banyak Bantuan

0
Anak dari ODGJ Sukmajaya dapat Banyak Bantuan
KUNJUNGAN : DPAPMK dan Camat Sukmajaya mendatangi anak dari keluarga Pra Sejahtera di RT2/2 Mekarjaya, Sabtu(6/2). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, MEKARJAYA – Adanya keluarga prasejahtera yang mengalami gangguan jiwa, Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) bersama Camat Sukmajaya memberikan sejumlah bantuan dan pendampingan. 

Kabid Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak (TKPKLA) pada Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), Yulia Oktavia menjelaskan pihaknya mendapat laporan di RT2/2 ada anak dari seorang ibu yang termasuk orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) dan kini sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Marzuki Mahdi, Bogor untuk perawatan lebih lanjut. 

“Hari ini kami mengunjungi salah seorang warga. Kebetulan ibunya mengalami ODGJ dan ayahnya sudah meninggal. Ini adalah salah satu kepedulian kita memberikan dukungan dan pendampingan untuk masa depan anak tersebut,” jelasnya kepada Radar Depok, Sabtu (6/2) 

Yulia menambahkan, warga tersebut memiliki dua anak. Saat ini, agar anak yang masih duduk dibangku SD tersebut bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh, warga turut membantunya.  Sedangkan anak pertamanya memiliki masalah dengan ijazah MA yang belum diambil dimana anak tersebut bersekolah di wilayah Cibinong 

“Kami dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harmoni DPAPMK Kota Depok untuk pendampingan psikis kedua anak tersebut. Terkait ijazah Tadi Camat juga sudah berkoordinasi untuk menyelesaikannya” bebernya. 

Sementara itu, Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengungkapkan, kunjungan kali ini merupakan kali kedua baginya. Pada kesempatan sebelumnya, pihaknya telah menyambangi rumah keluarga tersebut untuk melihat kondisi sehari-harinya.

“Alhamdulillah kami mencoba memenuhi beberapa kebutuhan anaknya, seperti perlengkapan sekolah, pakaian sehari-hari, pakaian sekolah dan mainan, sementara unt makan sehari-hari adanya guyub dari warga setempat ” ungkapnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya