kasus penembakan cengkareng
Kapendam Jaya Letkol (Arh) Herwin Budi Saputra bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran merilis kasus penembakan di Cengkareng.

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Insiden penembakan di RM Kafe Cengkareng, Jakarta Barat, mendapatkan sorotan dari Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Jadi, ingin terus dikawal, agar kasus penembakan tersebut berkeadilan.

Dalam kejadian tersebut anggota Polsek Kalideres berinisial CS menembak anggota TNI AD atau keamanan RM Kafe Sinurat, Bar Boy Feri Saut Simanjuntak, dan Kasir RM Kafe Manik. Sementara itu, Manager RM Kafe Hutapea mengalami luka-luka.

“Pangdam Jaya sudah memerintahkan untuk tetap mengawal penyelidikan oleh Polda Metro Jaya agar permasalahan ini tetap pada hukum yang berkeadilan,” kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Letkol (Arh) Herwin Budi Saputra di Polda Metro Jaya, Kamis (25/02).

Pesan lain dari Pangdam Jaya, kata Herwin untuk tidak membuat isu yang merusak keamanan di DKI Jakarta. Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Garnisun TNI AD akan berpatroli bersama dengan Polda Metro Jaya.

“Kedepan akan diperketat pelaksanaan patroli Garnisun dengan Polda agar tidak terjadi lagi merusak institusi dan dinamika provokasi di lapangan,” kata Herwin.

Sebelumnya, pelaku CS sudah ditetapkan jadi tersangka. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran berjanji penanganan akan dilakukan secara tegas dan cepat.

“Kami akan menindak pelaku dengan tegas, akan melakukan penindakan hukum yang berkeadilan,” kata Fadil, Kamis. Fadil juga meminta maaf kepada para keluarga korban. Dia juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya