pondok petir cegah covid-19
SEMPROT : Petugas sedang menyemprotkan disinfektan ke rumah warga yang positif Covid-19, di Kelurahan Pondok Petir. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR – Aparatur Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, bergerak cepat dalam memberikan pelayanan kepada warganya yang terkena Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan aparatur di sana ialah dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan mengatakan, ada tiga orang warganya yang dinyatakan Covid-19 dan kini sedang menjalani isolasi mandiri. Maka dari itu, pihaknya langsung bergegas memberikan pelayanan kepada ketiga warganya itu.

Kami langsung terjunkan petugas untuk melakukan penyemprotan di rumah warga yang isolasi,”kata Rizal Farhan, Rabu (24/2).

Dia mengungkapkan, penyemprotan dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 kepada keluarga warga yang sedang isolasi mandiri tersebut. Kami berupaya agar penghuni rumah yang lain bisa tetap aman dan tidak khawatir untuk tertular, makanya langsung kita semprot lokasi – lokasi yang rawan menjadi tempat penularan,”bebernya.

Lebih lanjut, sambung dia, selain melakukan penyemprotan pihaknya juga memberikan bantuan pangan berupa paket sembako yang bersumber dari lumbung pangan kelurahan, seperti beras, gula, minyak goreng, mie instan, telur dan vitamin.

Ada tiga paket yang kita salurkan, tujuanya agar warga isolasi mandiri tidak perlu khwatir akan kebutuhannya selama melakukan isolasi,” bebernya.

Dia berharap, dengan adanya kejadian ini semua pihak bisa mengambil hikmahnya. Terutama bagi warga Kelurahan Pondok Petir agar terus mempertahankan protokol kesehatan seprti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta menjauhi kerumunan.

Covid-19 itu ada di sekitar kita, maka dari itu kita harus menjaga kedisiliplinan kita dalam menjalankan protokol kesehatan agar bisa terhindar,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro