Abdul Harris Bobihoe
Abdul Harris Bobihoe.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe meminta agar pemilik kendaraan Bermotor untuk disiplin dalam membayar pajak. Sebab, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akan dipergunakan kembali bagi pembangunan.

“Sesuai dengan karakteristik Jawa Barat yang padat penduduk dan salah satu pusat perekonomian Indonesia sehingga kebutuhan terhadap kendaraan bermotor sangat tinggi.  Namun, pemilik kendaraan juga jangan hanya membeli dan menggunakan kendaraan, tapi juga harus disiplin membayar pajak kendaraan. Ini untuk mendorong peningkatan PAD Jawa Barat,” kata Harris kepada Radar Depok.

Politikus Partai Gerindra ini menyebutkan, berdasarkan informasi dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pangsa penjualan kendaraan bermotor di Jawa Barat adalah pangsa yang terbesar dibandingkan provinsi lainnya yakni mencapai 20,59 persen.

“Seiring dengan implementasi AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) yang diperkirakan masih akan berlanjut, PAD Jabar, khususnya yang bersumber dari pajak kendaraan bermotor diperkirakan meningkat terbatas,” sebut Harris. (cky)