Beranda Ekbis dan Hiburan Bentuk Karakter Anak Dengan Bermain Panahan

Bentuk Karakter Anak Dengan Bermain Panahan

0
Bentuk Karakter Anak Dengan Bermain Panahan
OLAHRAGA : Salah satu alat panahan yang dipegang oleh owner Panahan Apache.FOTO:DESDUARY/RADAR DEPOK
OLAHRAGA : Salah satu alat panahan yang dipegang oleh owner Panahan Apache.FOTO:DESDUARY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM-Panahan menjadi salah satu olahraga yang cukup populer, baik di mancanegara maupun Indonesia. Salah satu olahraga ini juga anjuran yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW. Kini terlihat dengan hadirnya beberapa komunitas panahan yang kini mulai menunjukkan eksistensi di lingkungan masyarakat. Salah satunya ada di Panahan Apache.

“Membangun usaha Panahan Apache ini saya juga bekerjasama dengan club besar panahan lain yaitu DSR Archery,” ujar Pemilik Panahan Apache, Marsa Tuti Isnaeni, kepada Radar Depok.

Marsa menuturkan, bermain panahan adalah hobinya dan salah satu sunah rasulullah. Selain itu ia juga ingin memanfaatkan lahan kosong yang dimilikinya menjadi sebuah usaha. Maka dari itu ia memilih untuk membuka Panahan Apache. Panahan Apache sudah berjalan sejak 2018 dan yang paling ditekankan dalam klub tersebut adalah terbentuknya sebuah karakter para pemain panahan.

“Dengan adanya panahan ini saya lebih ingin membentuk karakter pemain disini agar dapat mendalami kesabaran, fokus, keberanian, dan ketenangan dalam dirinya,” bebernya.

Bermain panahan juga memiliki banyak manfaat, terlebih untuk para anak-anak dengan melatih konsentrasi yang membuatnya menjadi cerdas. Selain itu anak-anak juga dapat mengontrol emosi serta ketenangan bahkan keberanian saat mengambil sebuah keputusan yang tepat.

Untuk biaya yang dikenakan dalam satu sesi latihan memanah yaitu Rp85 ribu. Jika ingin menjadi member dari Panahan Apache hanya merogoh kocek sebesar Rp300 ribu dengan fasilitas kaus, buku pembinaan karakter dan pinjaman alat. Dalam satu bulan sendiri terdapat 4 kali pertemuan dengan durasi 30 menit yang berada di Jalan Gandaria No31 Kavling Pertanian GDC belakang aladin waterboom.(rd/mg5)

Jurnalis : Desduary

Editor : Febrina